Resmikan Kampung Ewakong Gowa, Gubernur Sulsel serahkan Rapid Test dan APD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menyerahkan bantuan rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tim medis di Kabupaten Gowa.

Adapun bantuan yang diserahkan Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180 unit, Masker 3M 40 Lembar, Masker N-95 40 Lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 jerigen, Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit Alcohol swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos, dan Sarung tangan 5 dos.

Nurdin Abdullah mengaku, Kampung Ewako ini terbentuk karena adanya aktor dibelakangnya.

“Tidak mungkin muncul sebuah inovasi yang sangat baik ini kalau tidak ada aktor dibelakang. Saya kira kolaborasi yang sangat luar biasa dari Bapak Bupati tentu didukung juga oleh Bapak Wakil Bupati. Saya kira ini adalah pasangan yang sangat luar biasa,” ungkap Nurdin Abdullah di Gowa, Selasa, 16 Juni 2020.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah,

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengucapkan, terimakasih kepada Gubernur Sulsel sudah bisa hadir meresmikan Kampung Ewako, Kecamatan Pallangga.

“Izin Bapak Gubernur, kami sudah berkali-kali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak ada yang datang di tempat ini, karena kita batasi yang datang di tempat ini. Tapi Alhamdulillah kecintaan masyarakat terhadap Bapak Gubernur tidak bisa dibendung lagi, sehingga mereka semua datang di tempat ini,” jelas Adnan.

Iapun terus mengingatkan agar memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Serta berharap Kampung Ewako ini juga memiliki bidang usaha seperti peternakan ayam, ikan dan kerajinan seperti mesin jahit dan lainnya.

“Ini menjadi pendapatan baru bagi masyarakat disini karena ada peternak ikan, ayam, mesin jahit dan lainnya. Oleh karena itu, mohon berkenan kepada Gubernur untuk bisa meresmikan Kampung Ewako yang kita cintai bersama ini. Insyaallah Kampung Ewako ini kami siap untuk menjadi kampung percontohan di Provinsi Sulawesi Selatan ini,” tutupnya.

 

 

Reporter : Ali Ghugunk/AdPim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *