Bahas New Normal, Forkopimcam Parit Tiga terapkan disiplin protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Parit Tiga Bangka Barat – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Parit Tiga Kabupaten Bangka barat menggelar pertemuan membahas penegakan disiplin prorokol kesehatan di Gedung Serba Guna Kecamatan Parit Tiga. Selasa (16/6).

Pertemuan ini membahas penegakan disiplin protokol Kesehatan dalam rangka menuju kehidupan New Normal di wilayah Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdiansah S.IK, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Forkopimcam yang terlibat langsung dalam satuan gugus tugas percepatan penanganan dan pencegahan covid 19.

Khususnya dalam rangka penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan di lokasi-lokasi fasilitas umum baik milik pemerintah maupun fasilitas-fasilitas umum non pemerintah menuju kehidupan new normal kedepannya yang akan kita hadapi dan jalani secara bersama sama.

“Kita bersama Forkompimcam mengingatkan kepada kita semua seluruh petugas gugus tugas khususnya rekan rekan yang akan bertugas melaksanakan penegakan disiplin dilapangan, kita diminta oleh pimpinan dalam rangka menghadapi wabah Covid-19 ini, kita tidak bisa lagi hanya berdiam diri semua aktifitas sudah harus mulai menghadapi penerapan new normal (adaptasi Kehidupan Baru) dengan kuncinya wajib seluruhnya masyarakat baik Kecamatan Parit Tiga maupun Kecamatan Jebus untuk mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari kedepannya,” terangnya.

Dijelaskannya Kapolsek, jika sebelumnya semua aktivitas selama ini banyak yang dibatasi dan ditutup atau tidak diperbolehkan. Beberapa minggu kedepan secara bertahap dan berkesinambungan akan mulai diberikan kesempatan untuk melakukan aktivitas, akan tetapi dengan memenuhi persyaratan-persyaratan, yaitu persyaratan protokol kesehatan dengan ketat.

Kuncinya adalah meningkatkan disiplin dan menerapkan pola hidup bersih, penerapan sosial distancing/physical distancing (jaga jarak minimal 1-2 Meter) cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan tentunya wajib bermasker saat beraktifitas diluar rumah, terutama di fasilitas-fasilitas umum yang besar peluangnya, besar kemungkinannya menjadi cluster penularan virus Corona.

Sasaran utama kita dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan ini ada pada fasilitas layanan publik dan pada pasar-pasar milik pemerintah daerah yang melakukan aktivitas setiap hari angkutan kendaraan umum, rumah ibadah, dan sekolah serta lokasi lainnya yang wajib kita antisipasi bersama selain itu fasiltas fasiltas pendukung seperti tempat cuci tangan dan atau hand sanitizer, petugas mengecek suhu tubuh dan lainnya wajib disediakan sesuai aturan protokol kesehatan.

Kita berpesan kepada Forkopimcam yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas yang akan turun ke lapangan, tegakkan disiplin dan aturan aturan berdasarkan protokol kesehatan dan edukasi kepada masyarakat, beri pengertian, dan jika perlu apabila tidak menurut berikan sanksi-sanksi sosial untuk menumbuhkan kesadaran seperti pembersihan lokasi pasar dan lainnya misalnya,” tegasnya.

Kapolsek Jebus menerangkan bahwa Dengan dilaksanakanya Pembahasan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat di harapkan akan terciptanya situasi yang aman kondusif di Kecamatan Parit Tiga dan Kecamatan Jebus saat menuju New Normal.

Dengan masih adanya pandemi Covid-19 tentunya ini awal baru. Kita harus membudayakan hidup bersih dan sehat untuk selamanya masa pandemi ini, pelaksaanan New normal dapat diterapkan di tempat-tempat.

 

 

Reporter : Kiki/Tarmizi Yazid

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *