BUMDesma Rukun Makmur Ulujami sambut kunjungan Kerja Komisi A DPRD Pemalang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Badan Usaha Desa Bersama (BUMDesMa) Rukun Makmur kecamatan ulujami, kabupaten Pemalang hadir di tengah masyarakat untuk menggali potensi daerah di wilayahnya, khususnya dibidang peternakan, perikanan, dan pertanian.

Kehadiran BUMDesaMa Rukun Makmur yang berkomitmen merangkul semua kalangan pelaku UMKM membuat perhatian dari beberapa kalangan, karena prinsip yang dilakukan BUMDesMa Rukun Makmur sejalan dengan program pemerintah pusat, yaitu mendukung kegiatan UMKM dan menggali potensi daerah.

Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang, hari Selasa (16/6) melakukan kunjungan kerja ke Bumdesma Rukun Makmur Ulujami, dalam rangka untuk melihat secara langsung kegiatan usaha yang dilakukan oleh BUMDesma Rukun Makmur.

Rombongan Komisi A DPRD Pemalang yang dipimpin langsung oleh Edi Susilo, SH selaku ketua Komisi A, bersama anggotanya, Nur Afna Istiqomah, Susi Hertiningtyas, Mukhtarudin, Kasminto, Suyuti, beserta pendamping dari Setwan Riyanto dan Sutono.

Turut pula mendampingi Komisi A, adalah Camat Ulujami selaku Pembina Bumdesma, Drs. Yanuar Nitbani beserta jajarannya.

Komisi A DPRD Pemalang beserta rombongan diterima secara langsung oleh Direktur Utama BUMDesMa Rukun Makmur, Sardiyan beserta jajarannya.

Ketua Komisi A DPRD Pemalang, Edi Susilo, SH dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas usaha-usaha yang telah dilakukan oleh Bumdesma Rukun Makmur.

“Komisi A akan mendukung sepenuhnya aktifitas dan kegiatan yang dilakukan Bumdesma tersebut selama tetap berpedoman pada regulasi dan aturan terkait yang berlaku”, ungkap Edi Susilo.

Direktur Bumdesma Rukun Makmur, Sardiyan mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari Komisi A DPRD Pemalang.

Disampaikan pula bahwa ini akan menjadi support dan semangat baru bagi Bumdesma Rukun Makmur dalam menjalankan aktifitas usahanya.

Sementara Camat Ulujami, Drs. Yanuar Nitbani sangat optimis bahwa dibawah Pengelolaan Sdr. Sardiyan yang disebutnya juga sangat GILA (Gali Ide, Langsung Aksi) Bumdesma Rukun Makmur akan bisa berkembang dengan pesat seiring dengan banyaknya pengalaman yang didapat, ditengah semakin ketatnya persaingan dengan Badan Usaha – Badan Usaha lain yang sangat kompetitif.

Saat ini, kegiatan usaha yang dilakukan Bumdesma Rukun Makmur Ulujami, diantaranya adalah pengolahan pembuatan roti, memproduksi alat-alat sekolah untuk keperluan siswa/siswi, mengelola produksi Bandeng lokal yang diberi istilah dengan “Bandeng Salto” (Bandeng Sale dan Presto)

Kemudian, selain melakukan kegiatan tersebut, Bumdesma Rukun Makmur juga menjadi penyedia atau pemasok komoditas yang diperlukan oleh agen penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Ulujami.

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *