Gelar apel gabungan, Personil TNI-Polri Nunukan rapatkan barisan kawal New Normal dan Pilkada serentak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Mengawali penerapan Tatanan Kehidupan Baru (Era News Normal) dan pelaksanaan Pemilu Kada 2020 di Kabupaten Nunukan, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar memimpin Upacara Apel bersama TNI-Polri di halaman Tribrata Polres Nunukan. Senin (15/06/2020).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Sinergitas Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar, Sik, didampingi Dandim Nunukan Letkol inf Eko Pur Indriyanto, Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, Satgas Pantas RI – Malaysia Letkol Inf Yordania, SH Danki Brimob Nunukan, Waka Polres Kompol.H Imam Muhadi,S.Sos SH.,MH, Kasdim Nunukan para Pejabat dan Perwira TNI – Polri.

Peserta Apel Sinergitas terdiri dari TNI meliputi Pom TNI Prajurit Kodim 0911, Satgas Pamtas 623, Lanal Nunukan, Brimob Nunukan dan Personik Polres Nunukan berjumlah 200 personil

Kapolres Nunukan mengajak seluruh Keluarga Besar TNI-Polri yang ada di Nunukan untuk Merekatkan Kekompakan dan menjalin Sinergitas melalui Apel Sinergitas pada pagi hari ini di Lapangan Tribrata Polres Nunukan.

Foto bersama, Kapolres Nunukan, Dandim Nunukan, Danlanal Nunukan dan Komandan Satgaspamtas Yonif Raider 623

AKBP Syaiful Anwar sebagai Kapolres nunukan mengatakan Apel Sinergitas hari ini adalah Wujud kesiapan TNI- Polri dalam Mendukung Program dan Kebijakan serta Agenda Nasional yaitu Mengawal Tatanan kehidupan Baru dan Pelaksanaan Pemilu Kada di kabupaten Nunukan di masa Pandemi Covid-19.

Dampak Pandemi Covid-19 secara Nasional dan juga dirasakan di Wilayah kabupaten Nunukan telah Melemahkan Sendi ekonomi pada banyak orang dan Dampak kesehatan pada sebagian orang baik yang terdapat positif Covid Maupun yang meninggal akibat Covid-19.

Sehingga pemerintah melalui Kebijakan Presiden Jokowi telah Menyiapkan strategis jaring pengaman sosial dengan dengan Kebijakan Melonggarkan di sektor Ekonomi, dengan dibukanya Tempat publik pertokoan, Restoran,Pasar, warung makan ,cafe dan lainya secara bertahap masyarakat dapat melakukan penyesuaian adaptasi kehidupan baru menuju News Normal.

TNI-Polri diharapkan Menjadi Pengawal masyarakat dalam menuju Tatanan kehidupan baru Dengan mengimbau masyarakat agar Mematuhi Protokol Kesehatan baik menggunakan masker ,Mencuci Tangan dan Menjaga jarak berkomunikasi (Pysikal Distanching).

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M. Karyadi SH saat di wawancarai wartawan Mitrapol

Kapolres juga mengingatkan bahwa pemerintah telah mengeluarkan peraturan PKPU No 5 tahun 2020 tentang pemilu Kada yang akan digelar Bulan Desember 2020 khususnya di kabupaten Nunukan Pemilu Kada Bupati dan Wakik bupati Nunukan dan Pemilu Kada Gubernur wakil Gubernur tingkat Propinsi Kaltara

Peran TNI dan Polri siap mengawal dan mengamankan agenda Nasional Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, olehnya itu TNI-Polri memegang Penting dalam pengamanan menjadi Dominan dalam Menjaga stabilitas Kantibmas yang kondusif selama berlangsungnya Pilkada.

Usai kegiatan apel sinergitas dilanjutkan dengan Foto bersama Kapokres Nunukan, Dandim, Dan Lanal, Pejabat TNI-Polri sebagai wujud Sinergitas

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *