Jaga NKRI, Personil Polsek Bunguran Barat Polres Natuan kunjungi Pulau terluar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kepri – Kabupaten Natuna, adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Natuna merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata.

Di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, di selatan berbatasan dengan Sumatra Selatan dan Jambi, di bagian barat dengan Singapura, Malaysia.

Kabupaten ini terkenal dengan penghasil minyak dan gas. Cadangan minyak bumi Natuna diperkirakan mencapai 1. 400.386.470 barel, sedangkan gas bumi 112.356.680.000. barel.

Selain kekayaan Laut dan Buminya, kepulauan yang terletak di Kabupaten Anambas ini juga terkenal hingga ke manca negara dengan pesona ke alamnya. Terutama Hamparan bebatuan yang unik, ditambah hamparan dengan pasir putih yang menghiasi setiap pantainya.

Maka wajar jika kita selaku anak bangsa ikut berpartisipasi dalam mempromosikan keindahan alam di kepulawan Natuna ini.

Melimpahnya kekayaan alam di Kepulauan Natuna ini makanya wajar jika personil TNI dan Polri selalu disiagakan di setiap wilayah kepulauan Natuna, untuk selalu menjaga agar daerah ini tetap berada dalam kedaulatan NKRI.

Seiring memanasnya situasi di daerah kepulauan Natuna, patut di acungi jempol dengan apa yang yang dilakukan Kapolsek Bunguran Barat, AKP Kamaludin, yang dengan rutin beserta jajarannya melakukan kegiatan pemantauan dan peninjauan ke daerah-daerah perbatasan, untuk mengetahui situasi dan kondisi sekaligus untuk memastikan Sang Saka Merah Putih tetap berkibar, di pulau pulau perbatasan.

Seperti yang diterlihat Media Mitrapol, Selasa (16/6), AKP Kamaludin di dampingi Kanit Binmas Aibtu Benget Siahaan beserta segenap jajaran dari Polsek Bunguran Barat, mandatangi Pulau Semiun, salah satu Pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Vietnam dan Thailand.

Kunjungan ini untuk silahturahmi dengan masarakat setempat sekaligus berdialog guna mengajak masarakat untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bunguran Barat, Polres Natuna.

Dalam kunjungan ini, AKP Kamaludin membentangkan sepanduk didekat tugu perbatasan, spanduk yang bermotokan :

“Berapapun Besar Biaya dan Resikonya,

Kami Polsek Bunguran Barat,

Siap Mengamankan Perbatasan NKRI, Bravo TNI-Polri. NKRI harga mati”.

 

Reporter : Bambang/Benget

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *