Kesiapan AKB, Wagub Jabar kunjungi Pondok Pesantren Al-Faliyah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumedang –  Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Pondok Pesantren Al-Falahiyah Cikoneng Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang. Kunjungannya kali ini, dalam rangka memonitor kesiapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di lingkungan Pondok Pesantren menjelang dimulainya aktivitas belajar mengajar. Selasa (17/6/2020).

Kedatangan Wagub bersama Kabag Keagamaan Biro Pelayanan Sosial Setda Provinsi jawa Barat diterima Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di rumah pimpinan Pontren Al-Falahiyah K H Adlo Murtado. Turut hadir, Kapolres Sumedang Dwi Indra Laksmana, Ketua PCNU Kabupaten Sumedang K.H. Idad Istidad yang juga pengasuh Pontren Al-Falahiyah, Kepala kantor Kemenag Sumedang H. Hasen, dan Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas.

Dalam keterangannya, Wagub menyampaikan, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sudah memberikan izin kepada pondok pesantren untuk melaksanakan aktivitas dengan syarat harus memenuhi SOP protokol kesehatan yang SK-nya sudah ditandatangani Gubernur.

Berbeda dengan pesantren-pesantren yang lain, kata Uu, Pontren Al-Falahiyah lebih memilih untuk menunggu arahan pemerintah untuk memulai aktivitas belajarnya. Meskipun demikian, protokol kesehatan sudah disiapkan oleh pengurus pesantren, seperti penggunaan thermal gun, tempat cuci tangan, physical distancing, penggunaan masker dan hand sanitizer.

“Kami menghormati dan menghargai keputusan pimpinan Pontren yang sampai dengan hari ini belum mengadakan aktivitas belajar mengajar karena ikut kepada arahan pemerintah. Padahal pesantren lain yang saya kunjungi sudah melaksanakan kegiatan,” katanya.

Ia juga berharap kepada para kepala daerah untuk membantu penyempurnaan protokol Covid-19 di Pontren sesuai dengan SK Gubernur Jawa Barat tentang Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren.

 

 

Reporter : Manimbul Silaban

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *