Mencari sosok calon Bupati Aceh Timur di tengah krisis kepercayaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2022 Kabupaten Aceh Timur, berbagai elemen masyarakat sudah mulai membicarakan siapa sosok yang tepat dan layak memimpin Aceh Timur kedepan, dinamika ini terus bermunculan seiring krisis kepercayaan, kekecewaan dan krisis kader figure yang bisa di andalkan sesuai harapan masyarakat.

Akibat sikap apatis dan kekecewaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah yang tidak memuaskan akan berdampak negatif terhadap terhadap calon yang akan maju pilkada ke depannya.

membangun kepercayaan(trust building) bukan lah hal yang mudah dan cepat, karena masyarakat tidak mudah lagi percaya apalagi memberikan dukungan.

Saat ini ada beberapa tokoh figure yang dimunculkan oleh satu dua orang simpatisan nya dan juga setting buzzer yang sengaja menyodorkan (promosi) tuan mereka untuk menguji dan melihat sejauh mana tingkat respon publik.

Bahkan ada beberapa figur yang Bermunculan dengan wajah baru Padahal mereka adalah pemain lama, sehingga publik sudah dapat menilai dan mengetahui tingkat bibit dan bobot mereka, selama mereka berada dalam sistem tidak mampu memberikan gagasan yang brilian serta program pro rakyat.

Sehingga tokoh-tokoh ini dinilai hanya kreatif dalam membangun counter opinian (pecitraan) dengan mengandalkan kegiatan bagi-bagi sembako dan kain sarung seolah-olah sangat peduli sosial.

Semenjak dua bulan terakhir sebagian masyarakat di Aceh Timur sudah membicarakan siapa Calon Bupati Aceh Timur ke depannya, yang layak dan benar-benar mampu mewujudkan Aceh Timur yang lebih maju dan sejahtera.

bukan hanya sekedar jargon “bereh” atau “Jelas” tapi benar-benar mampu menciptakan program -program konkret, mampu menjawab semua persoalan di Aceh Timur, baik dalam hal pemerataan pembangunan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesenjangan sosial, mampu meningkatkan indeks pendidikan dan mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luas nya. Ujar Aidul Azhar. S.kom kepada Sejumlah awak media di sebuah cafe Simpang Ulim Rabu 17 Juni 2020

Kita akui atau tidak” di Kabupaten Aceh Timur telah mengalami krisis kader kepemimpinan, masyarakat sulit menemukan sosok figure yang di ingin kan rakyat, sosok pemimpin yang benar-benar memiliki karakter leadership yang kuat dan merakyat. Katanya

kondisi ini tentu masyarakat mencari sosok figure baru yang berkarakter, bersih dan punya gagasan yang besar yang mampu memimpin 400 ribu masyarakat Aceh Timur tanpa mengedepankan kepentingan kelompok, tanpa pandang bulu, diskriminasi dan status sosial masyarakat. Sebutnya

Keinginan perubahan tentu menjadi dasar wacana masyarakat wilayah barat, ingin memunculkan sosok figure baru berasal dari beberapa kecamatan Di wilayah barat Aceh Timur mulai dari Kecamatan Nurussalam sampai ke kecamatan Madat. Imbuhnya

Harapan nasyarakat wilayah barat tentu sangat logis dan realistis sebagai dorongan dan spirit optimisme adanya perubahan yang signifikan dan berkeadilan yang selama ini belum dirasakan oleh masyarakat, bahkan masyarakat wilayah barat ini merasa termarginalkan. Cetusnya Aidul.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *