Polres Batang kembali bagikan paket sembako pada warga terdampak covid 19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Batang kembali membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

“Kegiatan bakti sosial kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 ini merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-74, sekaligus membantu Pemkab menanggulangi kesulitan perekonomian warga,” kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras di Kantor Desa Ponowareng Kecamatan Tulis, Selasa (16/6/2020).

Ia mengatakan, bantuan sosial diharapkan bisa membantu meringankan persoalan kebutuhan rumah tangga dan lebih tepat sasaran.

Menurut Kapolres, pihak Kepolisian bersama tim gugus tugas terus mengedukasi warga menuju tatanan hidup baru atau new normal di masa pandemi covid-19.

“Menuju new normal, warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir,” jelas Kapolres Batang.

Wakil Bupati Batang Suyono mengapresiasi jajaran Polres Batang dan Kodim 0736/Batang yang peduli kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako.

“Kami bangga dan apresiasi kepedulian ini, karena tidak kuasa melihat kesulitan warga, setidaknya bantuan bisa meringankan secara ekonomi,” kata Suyono pada acara pembagian sembako dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Menurut Wabup, negara bisa aman karena dijaga oleh TNI/Polri, andaikan tidak punya aparat, apa yang akan terjadi kepada negara.

“Makanya kita patut dan layak mengucapkan terima kasih kepada mereka,” jelasnya.

Wabup menambahkan, ke depan pemerintah akan menjalankan new normal.

“Oleh karena itu, masyarakat wajib patuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” pungkas Suyono.

 

 

Reporter : Irul / Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *