Tiga Pilar Kabupaten Batang canangkan kampung tangguh nusantara candi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama Wakapolres Kompol Hartono dan Wakil Bupati Batang Suyono serta Dandim 0736/Batang (diwakili Danramil 03 Gringsing Kapten CBA Dwi Kistanto) mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara Candi dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di desa Lebo Kecamatan Gringsing, Rabu (17/06/2020).

Pencanangan ini dimaksudkan sebagai wujud kesiapan desa dalam menghadapi pandemi sekaligus menjadi contoh bagi desa lain.

Kapolres dalam sambutannya menegaskan bahwa pandemi Corona hanya bisa ditanggulangi dengan cara bersatu dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Pentingnya melaksanakan protokol kesehatan harus dipahami dan dilaksanakan oleh semua pihak tanpa kecuali karena hanya dengan cara inilah penyebaran virus Covid-19 bisa diputus,” tegas Kapolres di depan Kades se-kecamatan dan Muspika Kecamatan Gringsing.

Wakil Bupati Batang Suyono menambahkan hal yang penting dalam mengajak masyarakat untuk disiplin adalah dengan merangkul tokoh agama dan tokoh masyarakat karena mereka bisa menghimpun massa dan menjadi panutan.

“Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat vital. Untuk itu perlu upaya dari para tokoh tersebut untuk mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan,”kata Suyono sambil meminta Ketua MUI Kecamatan Gringsing Abu Amar dan tokoh agama Habib Taufik untuk lebih intensif agar Kecamatan Gringsing tetap berada di zona hijau.

Di akhir acara Kapolres dan Wakil Bupati Batang menyerahkan bantuan APD dan bahan disinfektan kepada Kades Sunardi.

 

 

Reporter : Irul / Herry

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *