BLT Dana Desa gelombang kedua Pekon Cipta Mulya telah dibagikan oleh Peratin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua tahun 2020 secara resmi di salurkan oleh Pemerintah Pekon (Desa) Cipta Mulya,Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung kepada 100 Kepala Keluarga (KK) Penerima yang terdampak pandemi Covid-19.

Nandang Romadona Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Cipta Mulya dalam sambutannya mengatakan,”bagi keluarga penerima manfaat agar bantuan dana tersebut di pergunakan sebaik mungkin.dan di belanjakan buat kebutuhan yang penting.misalnya beli beras, ikan, susu dan kebutuhan penting lainnya sehingga asas manfatnya ada” ujar Peratin kepada Mitrapol.Kamis (18/06).

Masih kata Nandang,proses seleksi dan penetapan penerima sudah melalui musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang melibatkan Tim Relawan Covid-19,Tokoh Masyarakat,LHP serta Pemerintah Pekon Cipta Mulya.

Tak lupa juga Nandang mengingatkan kepada masyarakatnya yang terdampak,”mungkin belum sempat terdata agar berkordinasi dengan pemerintah Pekon Cipta Mulya,atau dengan saya langsung tentu dengan cara dan bahasa yang santun agar tercipta komunikasi yang baik dan bisa mendapatkan solusi dengan berdasarkan pada asas musyawarah mufakat,” tutupnya.

 

Di lokasi pembagian,beberapa masyarakat penerima manfaat mengatakan,”sangat berterima kasih kepada Tuhan dan pemerintah,karena bagi kami masyarakat terdampak Covid-19 uang yang kami terima sangat membantu dan bermanfaat bagi kehidupan keluarga kami”tutur beberapa masyarakat Setempat.

Dalam kesempatan tersebut Kapospol Kebun tebu Polsek Sumber Jaya Bripka Darussalam Dalimunthe juga berkesempatan untuk menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

“Pada saat ini dibeberapa daerah telah memberlakukan New Normal dan pada dasarnya new normal tersebut adalah mengubah kebiasaan hidup ditengah pandemik Corona dan pada masa transisi ini kami menghimbau warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau dengan mengunakan handsanitazer,” katanya.

Turut hadir dalam pembagian BLT-DD tersebut, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tim Kecamatan Kebun Tebu, Pendamping Pekon dan seluruh tim Relawan covid-19.

 

 

Report : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *