Irjen. Pol. Imanuel Larosa dan Firman Jaya Daeli pimpin aksi sosial Cintani

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Dalam situasi Pandemi covid-19 yang tengah mewabah saat ini, tidak menjadi penghalang untuk berbagi kepada sesama. Semangat inilah yang melandasi Aksi Sosial Cintani yang digelar di halaman gedung PĢI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) Salemba Jakarta Pusat Minggu, (14/6/2020).

Aksi sosial Cintani ini di pimpin langsung oleh Irjen Pol. Imanuel Larosa selaku Ketua Umum Cintani dengan membagikan sebanyak 150 paket sembako kepada warga Nias yang berada diperantauan yang tersebar diberbagai wilayah di Jabodetabek.

Dalam sambutannya Imanuel Larosa menjelaskan bahwa Cintani adalah kependekan dari Cinta Tano Niha dan merupakan wadah komunikasi baru bagi masyarakat nias yang peduli dan cinta tanah kelahirannya Tano Niha, kata Imanuel.

Irjen Pol. Imanuel Larosa dan Firman Jaya Daeli

Imanuel mengatakan Cintani dicetuskan oleh Pdt. Arlyanus Larosa salah satu Pembina Cintani.

Cintani terpaņggil untuk peduli kepada tanah kelahirannya yaitu Tano Niha, yang bertujuan supaya semua orang Nias baik yang berada diperantauan agar bersatu membangun Tano Niha, ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Pembina Cintani Firman Jaya Daeli, bahwa Cintani lahir mengajak semua pihak untuk saling peduli dan saling berbagi membantu satu dengan yang lainnya karena dengan berbagi kita dapat meringankan beban sesama kita yang sedang dalam kesulitan.

Firman Jaya Daeli dikenal sebagai sosok, tokoh dan pemimpin inspiratif, kredibilitas dan rekam jejaknya (track record) sebagai seorang politisi tełah menghantarnya memimpin beberapa organisasi dan ĺembaga strategis tingkat nasional.

Puluhan warga nias yang datanğ dari berbagai wilayah di Jabodetabek menyambut antusiaš dan mengapresiasi aksi sosial yang telah dilakukan Cintani. Salah satunya Ama David Zai yang berasal dari wilayah Bogor mengatakan aksi sosial Cintani sangat membantu meringaňkan beban warga nias yg terdampak virus corona-19.

Irjen Pol. Imanuel Larosa saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu perwakilan warga nias

Menurut Ama David dampak Covid-19 tidak sedikit orang terancam kehilngan pekerjaan, jadi gerakan kedermawanan yang dilakukan Cintani wajib kîta apresiasi bersama, Cintani pengabdian, pelayanan dan kedermawananmu sedang dinanti banyak orang, ucap Ama David.

Aksi sosial Cintani dapat diselenggarakan berkat kerja sama dan kerja keras Ketua Panitia Yuniani Larosa didampingi Calvin Gea selaku sekretaris panitia dan solidaritas tim lainnya.

Acara ini dipandu dan dimeriahkan oleh Atozanolo Zendrato MC kondang asal Pulau Nias yang akrab di sapa Ama Yeni Zendrato.

 

 

Reporter : Ferry Zai

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *