Jadi sumber informasi Covid-19, Wakapolres Takalar tinjau kesiapan Posko Balla Ewako Desa Massamaturu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Wakapolres Takalar Kompol H. Nazaruddin SH.MH bersama PJU Polres Takalar dan rombongan melaksanakan Meninjau tentang kesiapan Posko Balla Ewako di Desa Massamaturu, Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Rabu (17/6).

Dalam Peninjauan Pos Balla Ewako, Wakapolres Takalar di Desa Massamaturu, didampingi oleh Kabag Ops AKBP B Daeng Mangngitung, Kasat Binmas Kompol Mugi Rohman, Kasubag Humas AKP Abdul Halim S.sos dan rombongan, dan disambut langsung oleh WakaKapolsek Polongbangkeng Utara Iptu H Totok Rohyadi.

Hadir Camat Polongbangkeng Utara Drs. Muh. Ruslin., Kepala Desa Massamaturu Lukman Nyau, Kanit Binmas Aiptu David Manduy, Kasium Aiptu Muh Syarif, Babinkamtibmas Massamaturu Bripka Nasrullah Pratama, Babinsa 1426-01 Takalar Serda Muh Saleh dan masyarakat sekitar.

Terpilihnya Desa Massamaturu karena memenuhi syarat sebagai percontohan kampung mandiri. Karena wilayahnya bersih, penataannya juga tertata dengan rapi.

Wakapolres Takalar menyampaikan, Pos Balla Ewako terdiri dari tiga pilar yaitu pemerintahan, TNI, dan Polri yang akan bertugas di pos.

Pos Balla ewako adalah sebagai pusat kontrol dan pusat informasi di tingkat Desa/kelurahan dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan penanganan penyebaran virus covid 19, pendistribusian bantuan logistik kepada warga, serta sosialisasi kepada warga masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan untuk kehidupan normal yang baru, ” terangnya.

Kapolsek Polongbangkeng Utara AKP H Andi Hermansyah SH juga menuturkan bahwa di pos Balla Ewako nantinya juga akan dilengkapi sarana protokol kesehatan serta data-data meliputi data penduduk, data warga yang kategori ODP, PDP dan positif covid 19, serta data warga yang mendapat bantuan sosial pemerintah, tutur Kapolsek Polut.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *