Peratin Tribudimakmur pimpin acara kegiatan sosialisasi penerapan New Normal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Mendukung rencana kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru,Pemerintahan Pekon (Desa) Tribudimakmur, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung mulai menggelar kegiatan sosialisasi penerapan strategi new normal dalam menghadapi pandami Covid-19.

Kegiatan sosialisasi Penerapan new normal ini,di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat,sebagai pemberi materi melalui UPT Puskesmas Setempat bekerjasama dengan Pemerintahan Pekon Tribudimakmur,dan Camat Kebun Tebu untuk menekankan kembali kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri,salah satunya dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman di tempat umum.

Andi Wariadi Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Tribudimakmur menjelaskan, new normal sendiri adalah suatu kegiatan di mana kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam arti kegiatan perekonomian dan kegiatan sosial lain mulai dibuka kembali.sehingga perekonomian dapat berjalan kembali dan masyarakat bisa produktif namun aman dari penyebaran covid-19.

“Untuk menuju new normal masyarakat harus patuh dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan bagi diri masing-masing dalam setiap aktivitas,”ujar Peratin Kepada Mitrapol.Kamis,(18/06).

Lanjutnya,”Sosialisasi New Normal,kegiatan kemasarakatan misalnya pengajian,yasinan rutin bisa dilaksanakan dengan mengikuti standar pencegahan Covid-19.disamping itu Juga akan dilaksanaan rapid test untuk warga yang sering kluar daerah.karena sudah ada 8 orang warga yang terdata yang akan di lakukan rapidtest.seperti warga yang berdagang di pasar,supir truk+travel.saat ini tinggal menunggu info dari Dinkes Kabupaten Lampung Barat untuk dilakukan rapidtest”tambah Peratin.

Hendri saputra,Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Kebun Tebu Sebagai pemberi materi dalam kegiatan sosialisasi itu mengatakan,kondisi pandemi Covid-19 saat ini,Kabupaten Lampung Barat masih berada dalam zona hijau,dengan status ini,“Kita harus tetap mempersiapkan diri dari berbagai aspek. Terutama masalah kesehatan, ketahanan pangan, sosial, dan pendidikan, yang harus dapat menundukung status new normal itu,”katanya.

Terkait hal ini, dirinya meminta kepada para peserta sosialisasi, agar selalu, mematuhi protokol kesehatan Covid -19.seperti menggunakan masker, mencuci tangan, ketika beraktivitas di luar rumah.Kemudian, tetap menjaga jarak ketika beraktifitas dengan sesama dan lainnya.

Untuk menyiasati kemungkinan negatif yang terjadi kedepan,maka warga sudah harus mempersiapkan diri.

“Terutama untuk perangkat Pekon saat ini harus mulai menggerakan warganya untuk terus mengikuti anjuran dari pemerintah”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Indra Yani, M.Pd., sebagai Camat Kebun Tebu, Kepala UPT Puskesmas Kebun Tebu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tim relawan Covid-19 Pekon Tribudimakmur.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *