Atasi kemacetan, Polsek Labuan rubah jalan jadi satu jalur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Labuan Banten – Polisi Lalulintas Polsek Labuan melakukan sosialisasi pengalihan jalan arah Pasar Labuan Banten menjadi satu arah sekaligus melakukan teguran kepada pengendara yang melanggar.

Perubahan jalur menjadi satu arah di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, persis depan Tugu Nelayan untuk menghindari kemacetan ke arah pasar Labuan dan akan dilaunching oleh Kapolres Pandeglang pada tanggal 01 Juli 2020 persis di HUT Bhayangkara yang ke-74.

Sudah perintah dari Kapolrea Pandeglang dan aduan-aduan dari masyarakat yang setiap hari kepadatan arus lalu lintas didepan pasar Labuan mengalami kemacetan yang diakibatkan kepadatan kendaraan yang tidak satu jalur untuk berbelanja dipasar Labuan.

Aipda Pupun Rustandi selaku Panit I Polantas Polsek Labuan memafarkan ke Mitrapol.com sedang melakukan giat untuk memantau pengendara nakal yang masih melanggar jalur untuk menuju pasar Labuan.

Yah sebelumnya kita sudah memasang plang untuk diketahui masyarak untuk menuju pasar Labuan harus melalui Jalan Ahmad Yani/Ciateul dan dimana sangat jelas bahwa pengalihan jalur satu arah dipertigaan tugu Nelayan untuk mengantisipasi kemacetan dipasar Labuan. Jumat (19/06/2020).

Sudah beberapa Pengendara yang sudah kita tindak tegas dengan memberikan surat peringatan dan mensosialisakan untuk mematuhi aturan jalur satu arah.tambah Pupun.

Launching akan dilaksanakan pada tanggal 01 juli nanti,tambahnya,jika sesudah Launching oleh Bapak Kapolres Pandeglang nanti,jika masih ada pengendara yang melanggar aturan tersebut,maka kita tidak segan-segan melakukan tilang.

Semua ini dilakukan demi kelancaran bersama, selain menghindari kemacetan dengan adanya pengalihan jalur ini untuk mengurangi terjadinya kecelakaan. Masyarakat juga mengetahui bahwabPasar Labuan merupakan pasar dari berbagai kecamatan yang padat dikunjungi Masyarakat untuk berbelanja.

Di lokasi yang sama Kapolsek Labuan Kompol, Nono Hartono,SH,MH yang sedang melakukan kebersihan dilingkungan Tugu Nelayan ini membenarkan giat yang dilakukan anggota Lantasnya.

Yah betul!!sesaui perintah Kapolres Pandeglang kita anggota Polsek Labuan Polres Pandeglang ini memiliki beberapa cara untuk mengurai kemacetan salah satunya dengan menempatkan personil setiap harinya dipospol dekat Tugu Nelayan dijalan Perintis Kemerdekaan ini memantau setiap harinya para pengendara-pengendara yang melanggar aturan.

Sebelumnya anggota Lantas kita sudah memasang plang agar masyarakat pengguna jalan pada tau bahwa untuk menuju pasar Labuan harus melalui jln.Ahmad Yani/Ciateul dan sudah melakukan uji coba dalam satu arah dan pelanggar akan diberikan sanksi surat teguran.kedepannya setiap harinya untuk persimpangan tugu Nelayan ini akan ada anggota Lantas yang stanby untuk memantau siapa yang melanggar, tegas Kapolsek.

Untuk yang arah masuk ke Pasar Labuan diwajibkan lewat dari pertigaan Telekom yang di Kp. Cianak, semua kendaraan keluar dari pasar labuan harus lewat Pertigaan Tugu Nelayan.

Pengalihan arus kendaraan ini sebagai alternatif bagi pengendara agar tidak terjebak kemacetan di Pasar Labuan dan mengurangi terjadinya kecelakaan. Kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik dan kesadaran seluruh masyarakat untuk mengikuti aturan berlalulintas demi kelancaran kita semua, imbuhnya.

 

 

Reporter : R. Siregar.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *