Diduga jual Sopi, seorang IRT diamankan Polres Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Seorang ibu rumah tangga IRT berinisial DSW diamankan petugas Kepolisian Resort (Polres) Mimika di Kabupaten Mimika, Papua tepatnya di kediamannya jalan Belibis, Distrik Mimika Baru, Jumat, (19/6).

DSW diamankan Polisi lantaran diketahui menyimpan dan memiliki puluhan liter minuman keras lokal (Milo) jenis Sopi di kediamannya pada saat digeledah petugas kepolisian.

Puluan botol AQUA yang terisi miras Sopi tersebut diduga untuk dijadikan bahan penjualan.

Penggeledahan dilakukan oleh petugas kepolisian dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) dan Satres Narkoba Polres Mimika dipimpin AKP Rosman Latukonsina selaku Kasat Sabhara.

Pada saat penggeledahan, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa minuman Keras jenis Sopi yang telah dikemas didalam botol AQUA berjumlah 20 botol.

Kapolres Mimika, AKBP. IGG Era Adhinata, S.Ik melalui Kasat Sabhara mengutarakan, penggeledahan itu dilakukan berdasarkan informasi masyarakat bahwa adanya warga yang menjual minuman keras lokal jenis Sopi yang berlokasi di Jalan Belibis Timika.

“Masyarakat melaporkan melalui panggilan telfon celluler bahwa di Jalan Belibis ada orang mabuk dan sedang membeli minuman beralkohol di rumah warga. Setelah menerima laporan, saya bersama anggota dibantu Satres Narkoba menuju ke TKP untuk melakukan pemeriksaan,” kata Kasat Sabhara AKP. Rosman Latukonsina melalui rilis tertulis yang diterima Mitrapol, Jumat, (19/6).

AKP. Rosman menjelaskan, setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) anggota Sabhara dibantu anggota Satres Narkoba melakukan pemeriksaan dan melakukan penggeledahan di rumah milik DW yang menjadi sasaran laporan warga.

“Saat penggeledahan kita (Polis-red) temukan minuman ber alkohol jenis Sopi yang sudah dikemas didalam botol AQUA ukuran kecil dan siap di jual,” terangnya.

DW bersama barang bukti kemudian dibawa ke Kantor Pelayanan Polres Mimika guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *