Dukung ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao edukasi warga budidaya Belut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Belut merupakan salah satu ikan tawar yang memiliki nilai ekonomis tinggi, Atas dasar itu Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Polres Gowa Bripka Aswar Amiruddin menjadikan Budidaya ternak belut sebagai salah satu cara mensiasati pemenuhan pangan secara mandiri ditengah warga binaan semasa pandemi Civid-19.

Pasalnya, belut yang kaya akan Nutrisi, selama ini hanya bisa didapat dari sungai atau area persawahan warga dengan cara ngebolan.

Pada jumat (19/6), Aswar Amiruddin mengedukasi warga tentang cara budidaya belut dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah warga.

Menurut Aswar,”Budidaya Belut sangatlah mudah dan dapat diakukan dengan berbagai cara, diantaranya dapat menggunakan drum bekas atau membuat kolam sebagai media ternak yang di isi dengan lupur dan dapat pula tidak dengan lumpur, Jika medianya sudah siap maka kita memilih bibit yang terbaik, kemudian memasukkan kedalam media hingga proses pemeliharaan hingga 3-4 bulan masuk masa panen,” ungkap Aswar.

Saat ditemui Kapolsek Tomblopao Polres Gowa Iptu H. Jamarang mengungkapkan jika pihaknya melalui Bhabinkamtibmas terus berinovasi di tengah warga dalam rangka pemenuhan ketahanan pangan secara mandiri semasa pandemi

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *