Forkopimda Enrekang resmikan Kampung Tangguh Massenrempulu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Enrekang Sulsel –¬†Forkopimda Kabupaten Enrekang meresmikan Kampung Tangguh Massenrempulu untuk mewakili sepuluh desa se-Kabupaten Enrekang, Rabu (17/06/20).

Dalam peresmian Kampung Tangguh Massenrempulu di gelar di Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang yang di resmikan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Enrekang Asman, S.E., juga di hadiri Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.IK., Dandim 1419 Enrekang, Ketua Pengadilan Negri Enrekang, Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang dan unsur Forkopimda.

Dengan adanya kampung Tangguh Massenrempulu di Desa Karueng, untuk membatasi penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Enrekang, Khususnya Desa Karueng, sasarnya yaitu untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Wakil Bupati Kabupaten Enrekang Asman, SE., mengatakan semoga dengan adanya kampung tangguh Massenrempulu ini dapat mengurangi dampak Covid-19 terhadap masyarakat.

“Semoga kedepannya bukan cuma 10 desa saja yang launching kampung tangguh Massenrempulu kalau bisa seluruh desa yang ada di kabupaten Enrekang membangun Kampung Tangguh Massenrempulu dalam rangka upaya pencegahan Covid-19,” harap Asman.

Menurut Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.IK., sudah beberapa hari yang lalu sudah kita persiapkan dari 10 (sepuluh) Desa salah satunya Desa Karueng, semuanya sudah di persiapkan, “Saya mohon setelah pembukaan kampung tangguh Massenrempulu ketahanan pangan sudah di siapkan dari beras, ikan dan ayam yang sudah di persiapkan. Dengan adanya kampung tangguh di desa Karueng Kecamatan Enrekang ini, minimal menghambat penyebaran Covid-19, Khususnyaa Desa Karueng.

“Saya berharap, semoga masyarakat Kabupaten Enrekang khususnya Desa Karueng tidak ada yang terdampak dan semuanya sehat dan saya himbau kepada semua masyarakat harap mematuhi Protokol Kesehatan, biasakan cuci tangan dengan sabun dan memakai masker,” tegas Kapolres Enrekang.

Terkit hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. berharap kampung tangguh bukan hanya sekadar formalitas saja, namun juga dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah dengan benar.

“Saya berharap kampung tangguh bukan hanya ada penjagaan ada cek suhu, ada lumbung pangan. Tapi benar-benar satgas kesehatan atau ketangguhan kesehatan bisa jalan,” harap Kabid Humas Polda Sulsel.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *