Kunjungi Metro, Syahrul Yasin yakin Lampung bisa jadi lumbung peternakan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Lampung Arinal Junaidi beserta rombongan meninjau peternakan pengemukan sapi berbasis bahan baku lokal milik PT. Superindo Utama Jaya ( SUJ ) di Kelurahan Banjarsari Metro Utara Lampung, Jum’at (19/6/20)

Tiba di lokasi, Menteri beserta rombongan melihat lokasi ternak yang ada di PT.Superindo Utama Jaya.Selanjutnya dilakukan penyerahan realisasi pencairan klaim usaha ternak sapi/kerbau periode bulan Juni oleh PT. Asuransi Jasa Indonesia serta kredit KUR dari Bank BRI,Bank Mandiri dan Bank BNI.

Dalam penyampaiannya Mentan RI Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung umumnya dan Kota Metro khususnya.

“Saya meyakini bahwa provinsi Lampung dapat menjadi lumbung peternakan bukan hanya lumbung pertanian. Gubernur Lampung memiliki ambisi yang kuat, alam mendukung Kota Metro menjadi daerah percontohan,” ucapnya.

Sementara itu,Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat datang atas kunjungan Mentan RI ke lokasi peternakan di Lampung.

“Kami telah membuktikan bahwa bantuan Menteri Pertanian berupa sapi blora sudah bisa dikembangkan di PT. Superindo,walaupun di dalam kota namun suasana desa dan warga sekitar pun tidak ada dampak reaktif karena bisa kita rasakan bersama tidak ada baunya,” jelasnya.

Disisi lain, Arinal Djunaidi juga berharap Menteri dapat mempertimbangkan peternakan sapi ini dan dapat dikembangkan pada tingkat petani sehingga Lampung terus berjaya di sektor peternakan.

“Semoga, kedepannya ternak disini dapat bertambah lebih kurang 1.000.000 ekor, dan saya pun telah bekerja sama dengan universitas yang mampu mengolah batang pohon singkong yang didapat dari petani menjadi makanan pokok sapi, sehingga kita tidak bingung dengan bahan makanannya,” paparnya.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *