Plt. Bupat Indramayu pimpin Forkompinda kunjungi Pasar Haurgeulis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Indramayu melakukan pengecekan Pasar Haurgeulis di Desa Haurgeulis kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu. Kamis, (18/06/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengecek kesiapan Pasar Daerah Haurgeulis menuju Adatapsi Kehidupan Baru (AKB) di tengah Pendemi Covid.

Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan,Dalam pemberlakuan PSBB sekarang menuju Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), Kepada pedagang maupun pembeli agar mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat melalui pengelola pasar Haurgeulis agar mengikuti anjuran Protokol Kesehatan.Harus Tegas,Masyarakat harus tetap disiplin dan patuh mengikuti anjuran pemerintah,kalau tidak taat aturan Kami akan menutup,” tegas Taufik.

Menurutnya, dalam menghadapi pandemi covid-19 seluruh unsur mulai dari Tingkat RT hingga kecamatan harus ikut berperan serta guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah kabupaten Indramayu.

“Kepada kepala pasar kami minta tegas,Buatkan surat pernyataan guna kesiapan pedagang mengahadapi AKB,Bentuk petugas khusus untuk keliling pasar,siapkan alat pencuci tangan di setiap penjuru pasar dan periksa suhu tubuh pengunjung pasar.Jika Ditemukan Pengunjung dengan Suhu di atas 38°C segara melapor ke Gugus tugas percepatan covid-19 kecamatan Haurgeulis,” harapnya.

Sementara itu Camat Haurgeulis Rory Firmansyah mengucapkan terimakasih atas kunjungan Rombongan Plt.Bupati ke wilayah kecamatan Haurgeulis,yang sudah memberikan Himbauan terhadap masyarakat untuk memasuki Adaptasi Kehidupan Baru (AKB).

“Tentunya ini akan lebih di pahami masyarakat Haurgeulis khususnya,karena dalam memasuki Adaptasi Kehidupan Baru,kami dan seluruh jajaran akan lebih tegas lagi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”Tuntasnya.

Selanjutnya Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat didampingi Forkopimda kabupaten Indramayu memberikan masker gratis kepada pedagang dan pengungunjung yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan kunjungan kerja Plt. Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat ke Pasar Haurgeulis, diikuti oleh Dandim 0616/Indramayu di wakili oleh Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Ruhiyat,Kapolres Indramayu di wakili oleh Waka polres Indramayu Kompol Nanang Subendar, SH,.M.H,Kadinkes Indramayu DR Deden Bonny Koswara, M M,Kadis Kodagin Indramayu Drs Trisna Hendarin M.Si,Kadis Lingkungan Hidup ( LH) Indramayu Ir Aep Surahman,Plt Ka BPBD Indramayu Dodi,Plt Ka Satpol PP Indramayu Sdr H. Hamami Abdul Gani, S.Ag,Camat Haurgeulis Rory Firmansyah Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad dan Danramil 1615/Haurgelis Kapten Inf.Nakromin.

 

 

Reporter : Nanang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *