Tidak terapkan Protokol Kesehatan, Grand royal Resto dan Cafe Nekat Buka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banyuwangi -Keberanian dari Grand Royal untuk membuka usahanya patut di pertanyakan, hal ini terkait pandemi Covid-19 dan protokol yang harus di patuhi oleh tempat usaha.

Grand Royal Resto dan cafe yang terletak di jalan raya Gambiran Jum’at malam (19/06/2020) sudah nampak beroperasi, Resto dan cafe yang juga menyediakan fasilitas karaoke ini sudah nampak di penuhi pengunjung. Yang sangat mencolok adalah keramaian di Room karaoke, nampak penuh pengunjung tanpa mengindahkan jarak (physical distancing) dan terlihat mereka tidak ada yang memakai standard keamanan (APD) sesuai protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi yang akrab di panggil Bramuda, saat di konfirmasi tentang sudah beroperasinya Grand Royal dengan tegas beliau mengatakan “Sudah kami laporkan ke Gugus tugas, karena yang kita simulasi untuk buka sesuai ijin hanya Resto dan Cafe, tidak untuk yang lain” ucap Bramuda pada wartawan.

Lebih lanjut menjawab pertanyaan wartawan apakah ada sangsi bagi pengusaha pengusaha nakal yang nekat buka tanpa mengindahkan surat edaran bupati terkait protokol yang harus di penuhi oleh tempat usaha bila hendak membuka usahanya kembali, Bramuda kembali menegaskan “Kalau Cafe ya tidak ada sangsi mas, sepanjang menjalankan sesuai protokol kesehatan, tapi kalau menjalankan kegiatan diluar itu nanti gugus tugas yang akan mengambil langkah sesuai protokol keamanan dan kesehatan” jelasnya.

“Karena ini masa pandemi protokolnya ikut covid mas, dan saya sudah langsung telpon pihak Grand Royal untuk Close langsung malam ini, karena merela belum melakukan simulasi dan memenuhi standard protokol kesehatan verifikasi team” imbuhnya.

“Insya ALLAH kita lihat malam ini tutup atau tidak,” pungkas Bramuda, KadisPar Banyuwangi.

 

Reporter : Adi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *