3 orang ditemukan selamat, Pencarian korban Kapal Puspita hari ketiga 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Hari ketiga pencarian korban peristiwa nahas yang menimpa Kapal Motor (KM) Puspita Jaya yang tenggelam di perairan Selat Sunda dekat Gunung Anak Krakatau (GAK) pada Kamis sore,18 Juni 2020 sekitar pukul 17.26 wib lalu diberangkatkan dari Berbagai titik dan menemukan 3 orang selamat.

Informasi yang dapat diperoleh Mitrapol.com dari M.Zaenal Arifin selaku Kepala Basarnas Banten di kantor BKD Teluk-Labuan ini bahwa hari ini dilakukannya beberapa tim untuk melakukan pencarian korban yang belum ditemukan dalam kejadian Kapal tenggelam pada kamis berapa hari yang lalu.saptu 20 juni 2020.

Pencarian hari ketiga ini alhamdulliah membuahkan hasil 3orang dalam selamat yang dievakuasi sekitar pukul 17:40 disekitaran wilayah Tanjung Lesung.

Hal sedana diungkapkan Kopka Eko Hermawan selaku anggota TNI AL Posmat Teluk-Labuan atas pencarian hari ke-3 membuahkan hasil dengan penemuan 3orang selamat.

Alhamdullillah pencarian kemaren membuahkan hasil,terang Kopka Eko.

“Ketemu sama nelayan dari carita di perairan dekat pulau panaitan.setelah itu yang 3orang ini di naikan ke perahu carita.ditengah perjalanan perahu tersebut mati mesin.kapal Nelayan carita yang tadi mati mesin ditemukan sama kapal ikan tuna dan di gandeng lagi sampai perairan tanjungesung.”paparnya.

Setelah Kapal Nelayan Carita ini disandarkan didaerah tanjung lesung,kapal ikan Tuna melanjutkan perjalanan menuju samudra karena di tunggu rekanya di perairan samudra.tambahnya Lagi.

Dengan informasi korban Nelayan tadi ada di daerah Tanjung Lesung tim SAR bergegas menuju tanjung Lesung untuk melakukan evakuasi sekitaran pukul 17:40 wib.

Adapun Tiga orang yang sudah ditemukan dalam keadaan dalam selamt yaitu ,wawan,ucuy,dan udi
dan sekarang mereka lagi diistrhatkan di vila probo caringin.

Hari ini pencarian masih terus berlanjut untuk pencarian yang ketujuh orang yang belum ketemu, baik dari Kapal KRI LEMADANG, BASARNAS, AIRUD bersama Kapal nelayan masih terus melakukan pencarian, tutup Eko.

 

 

Reporter : R. Siregar.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *