Li-foundation gelar bakti sosial kesehatan gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Yayasan Lim Tek Li Menabur atau dikenal dengan nama Li-Foundation yang berdiri pada tanggal 22 Mei 2020, menggelar aktifitas sosial yang pertama dibidang kesehatan secara gratis bertempat di Limo’s Cafe Grand Galaxy City Blok RSA 5 No. 76. Kota Bekasi. Minggu, (21/06/2020).

Li-Foudation selaku penyelenggara bakti sosial dibidang kesehatan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesehatan serta meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda bencana wabah Virus Corona(Covid-19) dengan tema “Together We Sow Goodness (Bersama Kita Menabur Kebaikan)”, merupakan falsafah Yayasan.

Kegiatan sosial kesehatan yang diterapkan secara gratis untuk masyarakat umum, komunitas mobil, komunitas motor, komunitas online yang mencakup bidang pemeriksaan:
1. Pengecekan tensi darah
2. Pengecekan gula darah
3. Pengecekan asam urat
Selain mengadakan pengecekan kesehatan gratis pihak panitia juga membagikan produk kesehatan(Kedai Sehat) dari yayasan Lim Tek Li Menabur berupa: Li-Qua(Air Mineral dengan Oksigen), Empon-Empon(Immunity Herbal Drinks), Hansoap, Sanitizer, Liquid Detergen.

Dalam kata sambutan Meivi Kapoh selaku Direktur Komunikasi Li-Foundation atas dibukanya acara bakti sosial ini yang dimulai dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan tensi darah, gula darah serta asam urat secara gratis yang dilakukan oleh Tim Dokter dan para medis dibawah naungan Li-Foundation untuk masyarakat umum, para tamu, para relawan serta para undangan yang hadir merupakan kegiatan yang positif dan konkrit dengan 7 program kerja secara kontinyu akan dilakukan yayasan Lim Tek Li Menabur(Li-Foundation) yaitu:
1. Kedai Sehat
Bertujuan untuk melestarikan program orang tua secara fisik maupun jasmani
dengan produk unggulan yang dimiliki yayasan diharapkan menjadi tema di bumi Nusantara untuk terciptanya masyarakat yang sehat.
2. Jelajah Indonesia Maju.
Program ini searah dengan program pemerintah untuk mewujudkan harapan kita semua agar menjadi Indonedia maju seperti pembangunan jalan raya, kesehatan, pendidikan sehingga menjadi tertata bersih indah dengan demikian kualitas masyarakat kita akan menjadi lebih baik menuju perubahan masyarakat sejahtera dan bermoral dengan generasi muda yang sehat dan cemerlamg.
3. Rencana Membangun Rumah Yatim, Rumah Jompo dan Rumah Sakit yayasan memiliki lahan 6,8 ha.untuk program one stop social activies akan dibangun di area tetsebut untuk membantu sesama agar tercipta perubahan keadaan menuju ke hal yang lebih baik.
4. Pendidikan, Keterampilan seperti sekolah montir, sekolah memasak, sekolah menjahit, Kursus mencukur, kursus reparasi elektronik, kursus sablon, desain grafis dengan menitikbetatkan pada pendidikan siap pakai, siap kerja untuk merubah tatanan hidup agar keluar dari kemiskinan.
5. Lembaga keuangan mikro untuk menciptakan enterpreneur muda yang berbakat agar mendapatkan modal kerja.
6. Pelestarian lingkungan hidup.
Dengan target minimal menanam 12000 pohon dalam setahun, agar bumi kita terhindar dari bencana alam.
7. Membangun Gedung konventional untuk tempat beribadah seluruh umat beragama.

Disisi lain Daniel Ronald Far Far
Selaku ketua yayasan Lim Tek Li Menabur secara simbolis memberikan bantuan sosial berupa produk kesehatan dari Li-Foundation serta memberikan apresiasi kepada para pengurus dan seluruh anggota yayasan atas terjalinnya kerjasama yang baik hingga terlaksananya acara bakti sosial ini serta terwujudnya sumbangsih sosial untuk meringankan beban masyarakat umum yang sedang dilanda wabah Virus Corona(Covid-19) di Indonesia.

” Selain bertujuan untuk meningkatkan kesehatan serta meringankan beban masyarakat harapan dari aktifitas sosial yang digelar untuk kedepannya agar Li-Foundation dapat berkembang sesuai dengan program kerja yang berkesinambungan di masyarakat luas,” pungkasnya.

Turut hadir diacara tersebut para tamu undangan, komunitas mobil, komunitas motor, komunitas Online serta warga detempat.

Acara dibuka dengan do’a, dan ditutup dengan foto bersama, serta dokumentasi.

 

 

Reporter: Herman

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *