Patroli Rutin, Sat Polairud Polres Sinjai imbau nelayan utamakan keselamatan dalam berlayar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sinjai Sulsel – Menciptakan situasi aman kondusif, Satuan Polairud Polres Sinjai melaksanakan kegiatan patroli rutin di Wilayah Hukum Perairan Sinjai, Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan Patroli rutin yang dilaksanakan Satuan Polairud Polres Sinjai kali ini dipimpin oleh Aipda Andi Rukman, didampingi oleh Bripka Muhammadong dan Bripda Kamaruddin, dengan menggunakan Kapal Speed Boat Nomor Polisi XIV-1029.

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut menempuh route muara sungai tangka, dan perairan laut Pulau Sembilan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, sekaligus menyambangi kapal nelayan yang sementara melakukan operasi tangkap ikan, sambil menyampaikan imbauan untuk tidak melakukan kegiatan penangkapan ikan dengan cara yang melanggar hukum (Illegal Fishing) dan senantiasa mengutamakan keselamatan serta mentaati ketentuan berlayar.

Ditempat terpisah, Kasat Polairud Polres Sinjai Akp Andi Ikbal mengatakan bahwa kegiatan Patroli oleh Personil Satuan Polairud rutin dilakukan guna mencegah pelanggaran hukum di perairan Sinjai sebagai bentuk upaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Wilayah Hukum Perairan, ungkapnya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *