Kapolsek Pantee Bidari hadiri musyawarah pembebasan tanah warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Pasca amblasnya Jalan Lintas Blang Seunong Lhok Nibong tepatnya di Dusun Alue Rincong Desa Pante Rambong kemarin Jumat (18/6) akibat abrasi sungai, Muspika plus Pante Bidari melakukan negosiasi dengan warga dengan melibatkan sejumlah pihak terhadap pembebasan lahan milik warga untuk pergeseren pembangunan badan jalan lintas tersebut. Sabtu (20/6).

Musyawarah dengan masyarakat gampong Pantee Rambong terkait pembebasan lahan guna pembangunan jalan yang amblas akibat abrasi sungai, pemerintah Gampong Pante Rambong mengambil tempat di komplek Dayah Bayanul Huda Gampong Pante Rambong.

Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya.SH mengatakan, pelaksanaan musyawarah pembebasan lahan guna pengalihan pembangunan jalan gampong pantee rambong yang terletak didusun Alue Rincong Berjalan lancar Dan menghasilkan beberapa poin kesepakatan.

Pemilik lahan menyetujui dan membuatkan surat pernyataan pembebasan lahan dengan harga lk. Rp. 100.000,-/ Meter dan harga tersebut sudah termasuk tanaman yang ada pada lahan tersebut, ujarnya.

Pemilik lahan juga menyetujui perihal yang tertulis pada poin B 1 dan pemilik lahan menyetujui pembayaran selama 1 ( Satu ) bulan kedepan dan paling lambat pembayaran 4 (Empat) bulan setelah permohonan tersebut diserahkan kepada Ketua DPRK Aceh Timur (Muhammad Daud) untuk dilakukan proses ataupun pembahasan lebih lanjut ditingkat kabupaten. Kata Kapolsek

Selanjutnya kepada pemilik lahan, agar menyiapkan berkas kelengkapan diantaranya ialah, Photo Copy KK dan KTP, Surat Kepemilikan Lahan (AJB dan Sertifikat Lahan) Surat Pernyataan menyetujui pembebasan lahan tersebut dan photo copy buku rekening Bank. Sebutnya

Setelah melakukan musyawarah dan mufakat tersebut muspika Pantee Bidari bersama dengan masyarakat sekitar meninjau lokasi yang akan dibebaskan dan menyepakati bahwa pembangunan jalan tersebut dialihkan dengan diameter lokasi dua belas Meter (12 M) jaraknya dari lokasi Amblas, dan kami sudah melakukan pengukuran Dan menetapkan titik koordinate titik Nol : 4°59’54.7″ N – 97°30’33.9″ E sampai dengan 4°59’38.0″ N – 97°30’31.7″E. Imbuhnya.

Kapolsek Pante Bidari menambhkan, Ada 15 orang pemilik Tanah / lahan yang dibebaskan hari ini, dengan jumlah meter yang berbeda beda + 10.000 meter / 1H Luas semuanya. Besok langsung dikerjakan pembukaan Jalan Baru tersebut, Karna alat berat sudah dikirim tadi oleh pak Bupati Roky, Dan kami akan terus mengawal pembangunan jalan tersebut. Tutup Kapolsek Iptu Iskandar Wijaya.

Tampak hadir dalam Kegiatan musyawarah tersebut, Camat Pantee Bidari M. Nasir. SP. Danramil 20/PTB diwakili oleh Ba Tuud delcod Siregar. Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya. SH, keuchik Gampong Pantee Rambong Ramuli Yasin di dampingi Sejumlah tokoh masyarakat, Tuha 4 ( BPD) Dan Aparatur desa, nampak hadir juga tokoh Agama Tgk. Zulkifli Usman Pimpinan Dayah Bayanul Huda.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *