Mantan Bupati Buton Utara beri pencerahan dan pendidikan politik pada warga Kulisusu Barat

  • Whatsapp
Ridwan Zakariah saat memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat Kulisusu Barat. Sabtu (20/6/2020).

MITRAPOL.com, Buton Utara – Mantan Bupati Buton Utara periode 2010-2015, Ridwan Zakariah, memberikan pencerahan, pendidikan, etika politik kepada warga Kulisusu Barat di Desa Lambale dan Labulanda salah satunya agar warga masyarakat tidak terprovokasi dengan isu2 politik yang tidak sedap, Sabtu (20/6).

Dikatakan bahwa pejabat publik itu seharusnya bisa memberikan pendidikan dan etika politik, memberikan informasi yang akurat dan benar sehingga masyarakat tidak terprovokasi dengan suhu dan tensi politik dipilkada tahun ini utamanya dipemilihan kepala daerah yang akan datang ungkapnya.

Lanjut dia, pejabat publik harus bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Bupati sebagai pejabat publik tertinggi di daerah harus selallu memberikan data valid kepada masyarakat, menepati janjinya bukan hanya sebagai narasi dan bahkan menjadi sebuah mimpi, tidak menjadi kenyataan dan bukan hanya sekedar pencitraan sehingga masyarakat akan mengambil contoh dari kita sebagai pejabat publik, sambung dia bila ada intimidasi dari pemerintah terkait bantuan dari dinas sosial maupun dari dinas lainnya itu adalah salah satu pelanggaran-pelanggaran etika politik, tegasnya.

Peningkatan kualitas hidup rakyat harus kita pikirkan, menurut saya menarik investor adalah salah satu cara pemerintah untuk membuka lowongan kerja. Bayangkan saja setiap tahunnya data pengangguran selalu bertambah di buton utara itu diakibatkan karna banyaknya generasi inteleg yang lulus kuliah tidak mendapatkan lowongan pekerjaan.

Beberapa tahun yang lalu sewaktu saya masih menjabat sebagai Bupati, pabrik gula sudah saya siapkan di Buton Utara, lapangan kerja akan tersedia bagi masyarakat serta angka pengangguran akan berkurang sebab tenaga kerja yang akan dibutuhkan sekitar 20 ribu orang tenaga kerja, jelas Ridwan Zakariah yang pernah menjabat sebagai Bupati Buton Utara selama 6 thn itu.

Lantas dia berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar cerdas memilih pemimpin yang mampu menyediakan lapangan kerja, bukan hanya mengobral janji sehingga masyarakat bisa sejahtera kehidupan ekonominya.

Dia juga mengatakan bahwa investor itu adalah penyumbang pertama untuk membuka lapangan kerja, sebagai contoh perkebunan tebu yang saya rintis tujuh tahun yang lalu Insyaallah 2021 jika masyarakat dan kita satu komando bersama Ridwan Zakariah- Ahali lapangan kerja di Bumi Lipu Tinadeakono Sara akan tersedia dengan tenaga kerja sebanyak 20 ribu orang sambil di aplos tepuk tangan ratusan warga yang hadir.

 

 

Reporter : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *