Masyarakat Pekon Suka Mulya terima bantuan sembako dan BLT Dana Desa tahap kedua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua di Pekon (Desa) Suka Mulya, Kecamatan Pagar Dewa,Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung akhirnya telah disalurkan kepada 114 Kepala Keluarga (KK) Penerima yang terdampak pandemi Covid-19.

Muhammat Yamin Selaku Peratin (Kepala Desa) Suka Mulya mengatakan,realisasi BLT dari Dana Desa tahap dua ini terjadi perubahan data penerima,Jika tahap pertama jumlah penerima sebanyak 100 kepala keluarga (KK),pada tahap dua ini bertambah menjadi 114 Kepala Keluarga (KK).masing-masing Kepala Keluarga (KK),menerima Sebesar Rp 600.000 ribu rupiah.

“Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) Penerima untuk tahap pertama sudah kita salurkan,dan untuk ditahap kedua ini,bertambah 14 Kepala Keluarga (KK) yang menerima,jadi keseluruhan Penerima 114 kepala keluarga (KK) ”terang yamin kepada Mitrapol minggu,(21/06).

Disamping itu,selain pembagian BLT dari Dana Desa masyarakat juga menerima bantuan sembako berupa beras sebanyak 10 Kg dan empat kaleng Ikan Dencis kemasan yang di berikan kepada 106 Kepala Keluarga (KK) dari Pemerintah daerah kabupaten Lampung Barat.

“Alhamdulilah,selain pembagian BLT dari Dana Desa,saya beserta tim relawan Covid-19 Pekon Suka Mulya sekaligus membagikan bantuan Sembako kepada masyarakat dari pemerintah daerah.semoga bantuan yang telah di berikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat”ungkapnya.

Disela-sela pembagian bantuan,yamin juga menyatakan akan terus berupaya membantu dan meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19,seraya memohon maaf jika dirinya belum dapat memuaskan warga secara sempurna namun keinginan dirinya akan tetap berjuang untuk warga Pekon Suka Mulya dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini.

Yamin juga meminta kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus dengan tetap menjaga kebersihan diri, tidak berjabat tangan, hindari kerumunan dan gunakan masker bila bepergian.

“Intinya, selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah dan protokol kesehatan.Semoga dengan kepatuhan dan kesadaran kita bersama, musibah ini segera berakhir.” tutupnya.

Atas bantuan yang telah di berikan,beberapa masyarakat penerima bantuan mengatakan,mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Peratin (Kepala Desa) beserta jajarannya atas kepedulian beliau terhadap warga yang saat ini mengalami kesulitan akibat dampak virus corona.

“Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Peratin atas diberikannya bantuan ini kepada kami ditengah sulitnya ekonomi kami saat ini,dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Hi.Parosil Mabsus dan wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin yang telah membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini” ujar beberapa masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Babinsa, bhabinkamtibmas, Tim Kecamatan Pagar Dewa, Lembaga Himpunan Pekon (LHP), Pendamping Pekon, tokoh masyarakat dan Tim relawan Covid-19.

 

 

Reporter : Rendi / Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *