Positif Covid-19, Warga Tamarunang isolasi mandiri, Humas RS. Syeikh Yusuf: masih tunggu jawaban dari RS rujukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel -Adanya warga yang diduga positif Covid-19 di Perumahan Tamarunang Indah 1, Kelurahan Tamarunang, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa Sulawesi selatan, Senin (22/6/20). Sampai berita diterbitkan belum ada dari pihak tim RS Syek Yusuf kabupaten Gowa melakukan tindakan penanganan atau perawatan.

Saat awak media konfirmasi ke pihak Humas RS Syekh Yusuf, H.M.Taslim, lewat WhatsAppnya menjelaskan,”hari minggu tanggal 21 baru keluar hasilnya, dan langsung direncanakan akan dirujuk ke Rumah Sakit Covid-19 Makassar, masih menunggu jawaban sisrute dari pihak rumah sakit rujukan,”ungkapnya.

“Hasil yang kami terima dari pihak Dokternya, pasien masuk Rumah Sakit Syekh Yusuf tanggal 17 Juni 2020, dengan keluhan batuk, keadaan umum baik. Sehingga dilakukan swab. Tidak ada indikasi rawat inap saat datang ke rumah sakit, sehingga berdasarkan protokol yang ada, tidak bisa langsung dirujuk ke rumah sakit Covid 19 kota Makassar,”jelasnya.

Pasien diminta dari pihak rumah sakit agar melakukan isolasi mandiri dengan ketat.

Namun dari warga sudah resah terhadap adanya salah seorang warga yang diduga positif Covid-19 dan belum ada tindakan dari pihak yang berwenang jelas salah satu ibu rumah tangga yang tidak mau disebut namanya, “karna masih satu rumah ki keluarganya, takut ka saya jangan sampai menular ki lagi kekeluarganya, dan kita di isolasiki juga.”jelas Ibu itu.

Diwaktu yang sama Binmas Polsek Somba Opu Aiptu Hery Nugroho, Bhabinkamtibmas Tamarunang saat dihubungi menjelaskan,” untuk sementara kami sudah berkordinasi tim Covid Puskesmas Samata, Sambil menunggu karna rujukan Covid 19 Makassar penuh,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *