Presiden RI Jokowi apresiasi kinerja Gubernur Sulsel atas inovasi Tes Massiv

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta — Presiden Republik Indonesia Jokowi mengundang secara khusus Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, (NA)¬†yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Istana negara. Senin (22/06/2020).

Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada Tim Gugus Pemprov Sulsel yang bersinergi dan massiv melakukan tracing dan rapid test kepada masyarakat yang berpotensi menularkan virus sebagai upaya deteksi penyebaran Covid-19.

Gubernur Nurdin Abdullah memasuki Istana Negara bersama Presiden Jokowi

Di tempat terpisah Kadis Kominfo Sulsel, Sarbini menjelaskan, Sulsel sama dengan DKI Jakarta dalam berinovasi dengan melaksanakan test secara massiv, jadi memang kelihatan banyak yang terpapar tapi sebenarnya itu adalah sebuah inovasi percepatan menyelesaikan kasus covid di DKI dan Sulsel. Dengan melakukan test massif kita bisa mendeteksi warga.

Kenapa provinsi lain tidak banyak terpapar covid, sebab mereka tidak melakukan test secara massiv, mungkin karena kurang biaya jadi mereka tidak melakukannya sehingga tidak ketahuan seberapa banyak yang terpapar covid-19.

Alhamdulillah Provinsi Sulsel dapat juara inovasi covid dan hadiahnya 5 M, selamat buat Prof NA. papar Sarbini(KRS) saat dikonfirmasi via WA oleh Kabiro Mitrapol.

 

 

Reporter : Ali Ghugunk/KRS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *