Sabhara Polres Batang giatkan patroli sepeda sebarkan pesan kamtibmas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tetap kondusif, Satuan Sabhara Polres Batang menggiatkan patroli sepeda di wilayah hukumnya.

Patroli itu dipimpin Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Ipda Zaenal Mutakin. Dia bersama delapan personelnya menyisir tempat rawan kejahatan dan pusat keramaian, Sabtu (21/6/2020).

Kasat Sabhara Polres Batang AKP Farid Amirulah mengatakan, patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan pelayanan polisi ditengah –tengah masyarakat, sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Kegiatan patroli sepeda tidak efektif jika kondisinya emergency atau memerlukan penanganan yang cepat. Patroli ini lebih pada upaya pencegahan,” jelasnya.

Menurutnya, patroli bersepeda dinilai lebih efektif, karena memudahkan petugas bisa lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan.

“Kami berharap masyarakat tetap nyaman dengan kehadiran polisi sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,” harapnya,

Patroli sepeda tidak hanya dipusatkan pada satu tempat saja. Dalam patroli dialogis ini, anggota kepolisian menyambangi beberapa lokasi seperti tempat keramaian, pasar, perbankan, pemukiman penduduk, perkantoran dan sekolah.

“Menuju New Normal, pesan kamtibmas selalu kami sampaikan pada masyarakat agar menaati anjuran pemerintah untuk menjaga jarak aman, hindari kerumunan, biasakan pola hidup sehat rajin mencuci tangan dan memakai masker saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutupnya.

 

 

Reporter : Irul / Herry

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *