Update Covid-19 Mimika : 117 Spesimen diperiksa, 5 terkonfirmasi positif Covid-19, 24 pasien sembuh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua melalui Satgas Covid-19 kembali mengumumkan hasil pemeriksaan spesimen dari RSUD Mimika di Distrik Wania dan Klinik Kesehatan di Distrik Kuala Kencana milik PT. Freeport Indonesia.

Untuk diketahui per Hari Minggu, 21 Juni 2020. Jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 366 orang. Terdiri dari 95 orang masih dirawat, 265 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang tercatat meninggal dunia.

Kemudian, jumlah PDP aktif tersisa 17 pasien. Kemudian ODP sebanyak 577 orang dan OTG mencapai 1030 orang.

“Di hari ini ada 117 spesimen yang telah diperiksa di klinik Kuala Kencana maupun di RSUD Mimika dan ditemukan 5 spesimen terkonfirmasi positif Covid-19. Disisi lain juga ditemukan pasien yang sembuh yakni 20 orang dari RSUD Mimika dan 4 orang dari RS Tembagapura,” kata Reynold Ubra selaku Jubir Covid-19 Mimika kepada wartawan melalui video conference yang difasilitasi Diskominfo Mimika, Minggu, (21/6) malam.

 

Dijelaskan, dari jumlah kasus yang masih aktif hingga saat ini tersisa 95 orang. Diantaranya, 2 orang di RSMM, 44 orang di RSUD Mimika sedangkan 49 orang dirawat di RS Tembagapura.

Sedangkan bila dilihat dari tingkat kerawanan per Distrik/Kecamatan, maka saat ini Mimika mengalami kemajuan yakni hanya tersisa tiga Distrik yang ditetapkan sebagai zona merah. Dimana sebelumnya terdapat empat Distrik yang dianggap rentan menjadi daerah sebaran Covid-19.

Selain zona merah, untuk zona kuning di tingkat kelurahan juga mengalami penurunan dimana hanya tersisa 12 kelurahan dari yang sebelumnya 13 kelurahan.

“Saat ini dilaporkan, ada 2 Kampung dan 1 Kelurahan menjadi zona hijau yakni Kampung Pioka Kencana, Distrik Kuala Kencana, dan Kampung Nawaripi Distrik Wania serta kelurahan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru,” terangnya.

Dirinya juga menyatakan, mulai di hari Senin, (22/6) besok. Pihaknya akan melakukan berbagai himbauan protokol Covid-19 di berbagai sasaran di Timika, Kabupaten Mimika.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *