Babinsa Desa Pundenarum Koramil 13/Karangawen jajaran Kodim 0716/Demak dampingi kegiatan rutin berkala 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Pos pelayanan terpadu (Posyandu) Balita Desa pundenarum Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Di tengah kesibukannya menangani pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), ternyata juga tetap menjalankan kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di wilayahnya.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu rumah kader posyandu ini dilakukan oleh ibu Sulastri Bidan Desa setempa dengan didampingi oleh Babinsa Desa Pundenarum Koramil 13/Karangawen jajaran Kodim 0716/Demak Sertu Ahmad Soleh.

Ditemui pada kegiatan tersebut Sertu Ahmad Soleh menyatakan,“Salah satu tugas dari Babinsa di Kodim 0716/Demak yaitu melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat membantu atau meringankan beban dari warga binaan, kami akan selalu ada untuk membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat,” ungkap Sertu Ahmad Soleh.

Pada Kesempatan itu juga Babinsa menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar selalu menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Ia menambahkan,“Kami dari satuan paling bawah yaitu Koramil 13/Karangawen sangat mendukung kegiatan Posyandu tersebut,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan di setiap kegiatan yang ada di desa binaan merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa.

“Banyak wujud nyata yang bisa dilakukan dalam tugas sehari-hari sebagai Babinsa agar kita selalu dekat dengan rakyat, termasuk turut mendampingi kegiatan Posyandu bagi para Balita di desa Pundenarum ini,” kata Danramil.

 

 

Reporter : Aji/Asep

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *