Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu Polres Gowa dampingi Tim Covid-19 jemput pasien terkonfirmasi Positif Corona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu Polres Gowa yang bertugas sebagai pembina di Kelurahan Tamarunang melakukan pendampingan terkait penjemputan salah seorang warga binaannya yang menjadi pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkonfirmasi positif covid-19 untuk dilakukan isolasi di Hotel Remcy Makassar. Jl. Boulevard Makassar, oleh Tim gugus covid-19 Puskesmas Samata Kab Gowa, Selasa (23/06/20).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamarunang, Aiptu Herry Nugroho saat ikut mendampingi penjemputan warganya yang ODP tersebut mengatakan kehadiran kami petugas Kepolisian dari Polsek Somba Opu, semata-mata untuk melakukan pendampingan demi menjaga situasi Kamtibmas dan penjemputan warga yang terkonfirmasi terjangkit Virus Corona dapat berjalan aman dan kondusif,” ujar Herry.

Untuk di ketahui pasien MN (54) warga perumahan Tamarunang Indah 1, masuk Rumah Sakit Syekh Yusuf tanggal 17 Juni 2020, dengan keluhan batuk, Sehingga dilakukan swab. Tidak ada indikasi rawat inap saat datang ke rumah sakit sehingga pasien diminta dari pihak rumah sakit agar melakukan isolasi mandiri dengan ketat. Hari minggu tanggal 21 baru keluar hasilnya, sehingga berdasarkan protokol kesehatan akan dirujuk ke rumah sakit atau tempat karantina Covid-19 di Makassar

Proses penjemputan pasien ODP dilakukan oleh team Covid dari Puskesmas Samata, Marlawati.S.Kep.Ns dan Sahib Sultan.S.Kep.Ns, disaksikan oleh Ketua RT perumahan Tamarunang Arifin T. Kehadiran Bhabinkamtibmas adalah untuk membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam melakukan evakuasi sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19.

“Kehadiran kami dari Polsek Somba Opu Polres Gowa merupakan bentuk sinergitas pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19,” ujar Herry Nugroho.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *