Gugus Tugas Sulsel pastikan 60 persen tenaga kesehatan sembuh total dari Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof. Dr.dr Syafri Kamsul Arif, memastikan, dari 70 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar virus Covid-19, sebanyak 60 persen sudah dinyatakan sembuh total. Prof Syafri menjelaskan, dari 70 orang yang positif sebelumnya merupakan akumulasi dari jumlah positif sejak bulan Maret 2020 lalu.

“Sebenarnya itu akumulatif sejak Maret, jadi bukan dari satu waktu. Dan dari 70 yang di media itu, sekitar 40 dari 70 itu sudah sembuh sempurna,” ungkap Prof Syafri, di Hotel Swiss Bell Hotel, Senin, 22 Juni 2020.

Menurut Jubir sekaligus Direktur RS Pendidikan Unhas Makassar ini, sampai saat ini tidak ada perkembangan yang sedang, berat dan berat untuk Nakes.

“Jadi tidak ada yang berkembang menjadi keadaan sedang, berat, bahkan kritis. Kita harapkan yang berkembang saat ini bisa seperti demikian. Klasifikasi kedua terkait hanya tinggal dua itu tidak benar. Bahwa mungkin terbalik, yang saat ini memang dua dokter kita yang terkena di IRD,” jelasnya.

Lebih lanjut, Prof Syafri menjelaskan, sampai saat ini dari 45 ventilator yang dimiliki RS rujukan Covid-19 di Sulsel, baru terhitung dua ventilator yang terpakai.

“Per hari ini baru dua ventilator yang terpakai dengan kapasitas kita sekitar 45 ventilator,” terangnya.

Sampai saat ini RS yang bisa merawat pasien dengan mengunakan ventilator, antara lain RS Wahidin, RS Siloam, RS Dadi, RS Sayang Rakyat dan RS Daya.

“Yang merawat pasien ventilator Wahidin, kemudian di sini, ada Siloam ada Dadi, Sayang Rakyat, Daya ada satu dua dan itu semua sudah melewati fase-fase kritis,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Ali Ghugunk/AdPim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *