Pengadilan Negeri Jakarta Selatan gelar sidang lanjutan gugatan praperadilan Ruslan Buton

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Sidang perkara gugatan praperadilan ujaran kebencian atas pemohon Ruslan Buton digelar hari ini di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa, (23/06/2020).

Ir. Tonin Tachta Singarimbun, SH selaku Kuasa hukum Ruslan Buton menyerahkan surat permohonan gugatan praperadilan dan bukti bukti tambahan lain kepada Hakim dalam sidang di PN Jakarta Selatan dan selanjutnya untuk sidang pembacaan keputusan akan digelar hari Kamis, (25/06/2020).

Ketika dikomfirmasi awak media Tonin Tachta sebelumnya sudah memohon kepada Hakim untuk tetap menghadirkan Ruslan Buton dalam sidang agar mendapatkan kepastian hukum atas kliennya.

“Ada beberapa alasan diantaranya Ruslan Buton belum pernah diperiksa sebelumnya, tim kuasa hukum menilai pihak kepolisian belum memiliki dua alat bukti yang sah untuk menetapkan Ruslan Buton sebagai tersangka, termohon mengadakan gelar perkara tanggal 20 Mei 2020 pada saat pemohon belum memberikan keterangan dan belum ada barang bukti yang diambil darinya dengan demikian penetapan status tersangka atas Ruslan Buton tidak relevan, seorang untuk ditangkap itu ada aturan mainnya,” ujarnya

“Terkait agenda sidang pembacaan keputusan gugatan praperadilan yang akan digelar hari kamis Kesimpulan pemohon berharap dikabul,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Herman.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *