Pj. Bupati Pakpak Bharat lakukan monitoring penegakan protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Penegakan disiplin untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19), khususnya dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal, terus dilakukan oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA.

Selasa (23/06), Pj. Bupati didampingi Asisten Pemerintahan, Drs. H. Tekki Angkat, melakukan monitoring dan inspeksi mendadak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama yang memberikan layanan publik dalam rangka penegakan protokol kesehatan.

Terlihat Pj. Bupati merasa cukup puas dengan penerapan protokol kesehatan yan dilakukan setiap OPD, seperti ketika meninjau Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Mulai dari pintu masuk yang diawali dengan cuci tangan dan dilanjutkan pengecekan suhu tubuh serta jarak interaksi dengan aturan physical distancing. Para tamu juga dibatasi untuk menunggu pada ruangan yang disediakan sehingga tidak ada yang berdesak-desakan ketika mengurus administrasi kependudukan.

Demikian halnya saat perekaman data penduduk. Para petugas juga menggunakan protokol kesehatan didalamnya mulai dari memotret, penggunaan sidik jari serta saat melakukan tanda tangan dengan menggunakan standar operasional prosedur memakai cara-cara yang lebih protektif demi kebaikan semua.

Saat mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika, Pj. Bupati juga menyampaikan rasa senangnya karena apa yang diberlakukan di OPD tersebut bukan sekedar tempelan saja, seperti membuat sarana cuci tangan yang permanen dan tidak bersifat sementara.

Pj. Bupati juga mengagumi konsep digitalisasi yang dihadirkan Dinas Kominfo saat mengisi buku tamu sehingga hal ini dapat dirangkai dengan protokol kesehatan. Kelihatan Pj. Bupati merasa puas dengan kondisi perkantoran secara keseluruhan yang tidak saja menghadirkan modernisasi, tetapi juga memiliki estetika didalamnya.

Menurutnya, dari seluruh OPD yang dikunjungi termasuk dari Kantor Camat, tinggal sedikit lagi yang benahi untuk memaksimalkan penanganan pencegahan COVID 19 di Kabupaten Pakpak Bharat, yang penting agar para ASN juga dapat menjadi agen yang menjadi role model dan menyebarkan informasi tentang new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini.

“Hal ini harus membumi di tengah-tengah masyarakat sehingga adaptasi kebiasaan baru harus melekat erat di tengah masyarakat dan diaplikasikan dalam kesehariannya,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *