PMI Kabupaten Pemalang gelar Rapid Test Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang gelar rapid test kepada seluruh pengurus dan karyawan PMI, bertempat di markas PMI Pemalang, Jumat (19/6) lalu.

Rapid test diikuti oleh 39 karyawan PMI Pemalang. Hal ini dilakukan atas upaya perlindungan keamanan karyawan PMI terhadap virus Covid-19, karena dalam pelayanannya selalu bersentuhan langsung dengan Masyarakat.

Hasil dari 39 karyawan yang melakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan menunjukan dari alat yang digunakan menunjukkan hasil negatif dari virus Covid-19.

Ketua Pengurus PMI Kabupaten Pemalang Drs. H. Abdul kadir, bahwa petugas PMI dalam melakukan pelayanan bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan perlu dilakukan rapid test, untuk mengetahui keamanan personil PMI dan yang dilayani. ungkapnya.

Drs. H. Abdul Kadir menerangkan, dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di Pemalang, PMI terus berupaya antara lain penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, promosi kesehatan dan penyaluran APD kerumah sakit, serta pelayanan donor darah.

Lebih lanjut, Dalam memenuhi kebutuhan darah, PMI berupaya menyiapkan stok darah aman dan nyaman, namun demikian bagi yang membutuhkan darah diharuskan membawa pendonor pengganti meski tidak sama dengan golongan darah yang dibutuhkan, dengan harapan stok darah PMI tetap ada dan bisa mencukupi setiap permintaan, sampai saat ini, semua permintaan darah masa pandemi covid-19 ini semua tercukupi. Jelasnya.

“Untuk mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Pemalang, pengurus berupaya menyiapkan darah yang aman untuk pasien, yaitu dalam proses penanganan covid-19, PMI tidak melayani kegiatan mobil unit jemput bola kelapangan untuk menghidari kerumunan, serta mengarahkan agar karyawan disiplin mematuhi protocol kesehatan”, tambahnya.

Ketua PMI Kabupaten Pemalang menyampaikan terimakasih kepada para relawan donor darah sukarela, semoga persediaan darah di Pemalang pada masa pandemic covid-19 ini tetap aman, bisa mencukupi dan bagi pendonor menjadi amalan Ibadah”. ucapnya

Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan pelayanan untuk pendonor darah dan permintaan darah dari rumah sakit, PMI selalu menerapkan protokol kesehatan. Setiap tamu dan pendonor yang datang diwajibkan memakai masker, sebelum masuk harus mencuci tangan menggunakan sabun, cek suhu dan tetap menjaga jarak saat dalam lingkungan markas PMI Kabupaten Pemalang.

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *