Sekjen KPAI kunjungi keluarga korban rudapaksa dibawah umur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Selatan – Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di wakili Sekjen Dhanang Sasongko berkunjung ke rumah OR(16) di Kecamatan Serpong Utara. Senin (22/06/2020).

Dhanang Sasongko Sekjen KPAI mewakili Ketua KPAI Aris Merdeka Sirait, didampingin Ketua LPA saat berkunjung ke rumah kediaman OR yang diduga menjadi korban rudapaksa oleh pacar beserta teman-temannya.

Dalam kunjungannya, Dhanang menyampaikan rasa duka citanya kepada keluarga korban, dan meminta agar aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus asusila terhadap anak dibawah umur ini dengan terang benderang dan menghukum para tersangka seberat-beratnya karena ini kasus yang sangat luar biasa di tengah pandemi covid-19.

Selanjutnya Dhanang Sasongko langsung ke Polsek Pagedangan untuk meninda lanjuti kasus ini dan langsung mengapresiasi kinerja Kapolsek Kademangan beserta jajarannya.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersinergi mengawal kasus ini, harapan kita semoga keluarga mendapat keadilan yang seadil-adilnya,” ujarnya ke awak media.

Orangtua korban diketahui telah membuat laporan Polisi di Polsek Pagedangan dengan Nomor Laporan Polisi : LP/226/K/VI/2020/Sektor Pagedangan pada tanggal 12 Juni 2020. Dengan Perkara tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

Kapolsek Pagedangan AKP Efri membenarkan adanya khasus asusila dibawah umur, keseluruhan tersangka dari perbuatan tidak manusiawi itu berjumlah 8 orang dengan 6 tersangka yang baru dapat diamankan pihaknya.

Menurutnya tidak menutup kemungkinan adanya fakta baru dari kasus tersebut mengingat proses penyidikan masih terus berlanjut.

Diketahui, OR(16) menjadi korban rudapaksa oleh 8 pemuda disalah satu kediaman tersangka yang berada di daerah Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Risman Harefa dari LBH GEMPITA mengapresiasi respon dan reaksi cepat dari Polsek Pagedangan, dia menyampaikan,”Mari kita menghargai proses penyidikan yang sedang berlanjut dari rekan-rekan penyidik, biarlah mereka bekerja,” tutup Risman

 

 

Reporter : Toro Hulu/Dencik Mr

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *