Sertijab Danrem, Kolonel Inf Ari Yulianto, S.IP. Jabat Danrem 073/Makutarama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, SE.,MM, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 073/Makutarama, dari Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum kepada Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P. diserambi Kodam IV/Diponegoro, Selasa (23/6/2020).

Sementara Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum mendapat jabatan baru sebagai Paban II/Puanter Sterad Mabesad Jakarta.

Tradisi serah terima jabatan tersebut, diawali dengan tradisi penerimaan warga baru Kodam IV/Diponegoro. Kemudian dilanjutkan serah terima jabatan, dan pelepasan pejabat lama oleh Pangdam IV/Diponegoro.

Sertijab itu dilaksanakan secara sederhana karena mengingat penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Yaitu dengan melaksanakan physical distancing, membatasi undangan dan tetap menggunakan masker namun tetap berlangsung khidmat.

Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan selamat datang dan bertugas di Kodam IV/Diponegoro kepada Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P. sebagai Danrem 073/Makutarama.

Kita ketahui bersama, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan, untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi juga sebagai upaya untuk pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Serta ucapan kepada pejabat yang lama yaitu Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan terima kasih karena sudah bekerja dan dedikasi selama bertugas sebagai Danrem 073/Makutarama.

Sertijab tersebut dihadiri oleh Kasdam, Irdam, Para staf ahli, Para Asisten Kodam IV/Diponegoro, serta Ketua dan wakil Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.

 

 

Reporter : Aji/Asep

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *