Tahun Ajaran 2020-2021, PPDB di Nunukan dilakukan secara Online dan Offline

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara H. Junaidi SH, saat di wawancarai wartawan mitrapol

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara H. Junaidi SH melakukan monitoring serta peninjauan ke Sekolah-sekolah untuk melihat secara langsung Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/202 secara online di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (22/6).

Layanan PPDB Online adalah sebuah sistem Layanan yang dirancang untuk memfasilitasi secara otomatis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai dari proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil Seleksi berbasis waktu melalui Internet dan dilakukan dengan Cara Online dan Offline.

Cara ini dilakukan oleh kementerian pendidikan mengingat masih mewabahnya Virus Corona di tanah Air. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020-2021 yang dilakukan secara online tertuang dalam Surat Edaran No: 04 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat (covid-19), ujar Junaidi SH.

Menurut H. Junaidi SH, bahwa kita ini baru pertama kali menyelengarakan penerimaan siswa Baru dengan sistem online, sebenarnya walaupun tidak ada covid-19, kita sudah mengarahkan PPDB ini pendaftarannya lewat online, walaupun kita diperbatasan tetapi tidak terbatas cara dan kemampuan kita.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *