Hasil test Swab 4 warga Aceh Selatan negatif

  • Whatsapp
Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Selatan, Sri Milda SKM

MITRAPOL.com, Aceh Selatan  – Berdasarkan hasil  pemeriksaan swab (sampel lendir) terhadap 4 orang satumobil dengan RR (18), warga Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, seluruhnya negatif.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Selatan, Sri Milda SKM kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (22/6/2020)  malam.

“Alhamdulillah, hasil swab terhadap 4 orang warga yang semobil dengan RR pulang dari Kota Medan, telah keluar dari Balitbangkes Aceh, seluruhnya negatif,” kata Sri Milda.

Hasil swab itu, lanjut Sri Milda, baru diterima oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Aceh Selatan, Novi Rosmita SE,M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

“Hasil swab itu baru saja diterima oleh Plt. Kadiskes Aceh Selatan sekitar pukul 20.00 WIB malam ini. Hasil ini disampaikan langsung oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan telah diterimanya hasil swab dengan hasil akhir negatif tersebut, Tim Gugus Tugas PP Covid-19 Aceh Selatan segera akan mengembalikan 4 orang warga tersebut ke rumahnya masing-masing.

Sebelumnya, terhitung sejak Rabu (17/6/2020) atau persis sejak keluarnya hasil swab RR yang terkonfirmasi positif Covid-19, ke empat orang warga yang satu mobil pulang dari Kota Medan ke Aceh Selatan.

Selanjutnya ke empat orang warga itu lngsung di jemput dari rumahnya masing-masing untuk dikarantina di Tempat Pusat Edukasi/Karantina Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan.

“Terhadap  4 orang warga ini akan dikembalikan ke rumahnya masing-masing besok, Selasa (23/6/2020),” pungkas Sri Milda.

 

 

Reporter. Rian

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *