Kepsek SDN 02 Nunukan Selatan : Kami kekurangan Guru

  • Whatsapp
Kepala Sekolah SDN 002 Nunukan Selatan, Sudarlia

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2020 -2021 di Kabupaten Nunukan diselenggarakan secara Online dan Offline.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, H. junaidi SH, saat melakukan monitoring kegiatan pendaftaran siswa baru di Kabupaten Nunukan. Selasa (23/06/2020).

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SD N 002 Nunukan Selatan, Sudarlia menjelaskan, Tahun ajaran 2020-2021 sekolahnya menerima siswa baru sebanyak 3 Rombongan Belajar (Rombel) atau setara 84 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, H. junaidi SH

Pendaftaran siswa didik baru yang dilakukan secara Online dan Offline bertujuan, kalau misalnya ada orangtua yang tidak bisa mendaftar secra online nanti kami arahkan untuk mendaftar secara Offline. Namun mereka harus daftar secara Online terlebih dahulu.

Lanjut Sudarlia, dikarenakan keterbatasan sarana proses belajar mengajar di Kabupaten Nunukan, SD 02 Nunukan akan dipakai juga untuk proses belajar mengajar Sekolah Menengah Atas (SMA) 02 Nunukan.

Kami telah kordinasi dengan Bapak H. Junaidi selaku Kepala Dinas Pendidikan yang merekomendasikan bahwa siswa SMA 02 Nunukan masuk siang, dan siswa SD 02 Nunukan Selatan masuk pagi.

Untuk SD Negeri 02 Nunukan sendiri kami masih kekurangan, guru disini tinggal 14 orang, mereka mengajar dari kelas 1 sampai kelas 6, satu guru harus mengajar 14 Rombel, pungkasnya.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *