Visit to School  KPH VI Aceh, Pogram penghijauan SMA Negeri Satu Bakongan Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Bakongan Aceh Selatan dalam KPH Enam dan BKPH Bakongan melakukan penghijauan di sekolah SMA negeri, 01 Bakongan timur. Sabtu (20/06/2020)

Dalam rangka Viisit to School  KPH VI Aceh Selatan (KPH wilayah 6) yang dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Aceh Selatan Drs. Adi Multa, Kepala KPH. Enam, Irwandi Sp,mp, Kepala BKPH, Kasfuddin. S.hut, beserta angotanya dan juga hadir mendampingi Kapolsek Bakongan Timur Brigadir Guntur Adha. A dan Dandramil Bakogan Timur mewakili, Serda Anang SB.

Adapun Kepala SMA. 01 Negeri Bakongan Timur Mistaruddin S.ag, sangat berterima kasih,”Kami guru sekolah sangatlah berterimakasih dengan adanya pogram Visit to School KPH 6 Aceh Selatan, yang telah memilih sekolah SMA kami untuk melakukan penghijauan.”

“Kami akan merawatnya hinga suatu hari nantik sekolah kami tidak gersang lagi dan akan menjadi rimbun,” ucapnya.

Di tempat yang sama Drs. Adi Multa Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Aceh Selatan, menambahkan kami berkerjasama dengan KPH. Enam 6, dan saya akan mendampingi Kepala KPH enam untuk 44 sekolah SMA lagi.

Saya sangat mendukung dalam hal pogram penghijauan pemerintahan Aceh semoga apa yang kita lakukan ini di jaga dengan yang baik agar bermanfaat di kemudian hari untuk anak-anak generasi kita kedepannya.

Menurut keterangannya Kepala KPH wilayah Enam Aceh Selatan, Subulussalam Irwandi Sp,mp, pogram Saweu Sekolah (kunjunggi sekolah) memiliki dua pogram pertama, adalah penghijauan di sekolah-sekolah dan pogram kedua pemberian sosialisasi tentang pendidikan kehutanan agar anak-anak sekolah tau berapa pentingnya ekosistem kehutanan bagi kehidupan,

Pogram ini pogram jangka panjang. Kita akan sambangi 44 sekolah lainnya di wilayah KPH Enam, pungkasnya

 

 

Reporter : Rian

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *