Bhabinkamtibmas Polres Jayapura kembali raih Juara 1 Polisi Teladan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Sentani Papua – Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Polres Jayapura, Bripka Amos Laa Tonglo, SH berhasil meraih penghargaan juara 1 dalam pemilihan Polisi teladan atau role model sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik yang diselenggarakan Polda Papua.

Dengan memanfaatkan lahan tidur di Kelurahan Hatib Distrik Kemtuk Gresi serta memberdayakan mama-mama Papua yang berstatus janda dalam kelompok Tani Na’nang (mama-mama), untuk menanam-tanaman perkebunan tumpang sari, seperti jagung, terong, kacang tanah, cabe, kangkung cabut dan pepaya, yang mempunyai nilai ekonomi sehingga dapat membantu perekonomian kelompok Tani tersebut.

Raihan Juara 1 ini, kembali mengulang sukses di Tahun 2019 yang mana Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Barat Polres Jayapura, Bripka Luther Yaboisembut juga telah meraih juara 1 dalam pemilihan Polisi Teladan.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH.,S.IK.,MH.,M.Si, saat wawancarai mengatakan, raihan juara 1 Polisi teladan yang kembali didapatkan Bhabinkamtibmasnya merupakan wujud dan peran serta nyata dalam tugas dengan turun langsung ke masyarakat.

“Jadi kita perintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk turun langsung ke masyarakat melihat apa yang menjadi kebutuhan atau mempelopori apa saja yang bisa dibuat untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya, salah satunya Bhabinkamtibmas Bripka Amos Laa Tonglo, SH, yang berhasil meraih juara 1 sebagai Polisi teladan,” katanya. Senin, (22/6) Sore.

Lanjut Mantan Kapolres Mimika, terbukti di Bulan Januari lalu kami juga telah panen perdana hasil perkebunan bersama kelompok Tani Na’nang, tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah terutama Dinas Pertanian dan BPPT serta masyarakat yang sangat membantu program Bhabinkamtibmas di lapangan.

Diharapkan dengan raihan ini bisa memacu semangat dari rekan-rekan Bhabinkamtibmas lainnya dalam menjalankan tugas, terutama dengan turun langsung ke warga binaannya dalam menyelesaikan suatu permasalahan, juga mempelopori atau membuat inovasi – inovasi yang bisa membantu perekonomian serta kesejahteraan warganya, tutup Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH.,S.IK.,MH.,M.Si.

Rencananya penerimaan penghargaan dan piala akan diserahkan langsung Kapolda Papua, saat rangkaian syukuran HUT Bhayangkara ke – 74 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2020.

 

 

Reporter : Adm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *