Jelang HUT Bhayanagkara ke-74, Polres Metro Jakut lakukan aksi kemanusiaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Ratusan Anggota Polres Metro Jakarta Utara bersama Personel Kodim 0502 Jakarta Utara dan Pemkot Jakarta Utara serta Instansi yang bekerjasama dengan Polres Metro Jakarta Utara melakukan donor darah guna membantu ketersedian stok darah di PMI Jakarta Utara, Rabu (24/06/2020).

Giat tersebut sebagai bentuk membantu Pemerintah dalam kesiapan stok Darah sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Metro Jakarta Utara, sehingga melakukan aksi kemanusiaan dengan cara Donor Darah juga lakukan test bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berdinas di wilayah Jakarta Utara untuk melawan Pandemi Covid-19.

Mengawali aksi Donor Darah Kapolres Metro Jakarta Utara dan Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Jakarta Utara, Anggota Polres, Polsek bersama anggota TNI serta Pemkot Jakarta Utara melakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu sebelum melakukan Donor Darah, yang digelar di Lobby Lantai 2 Mapolres Jakarta Utara.

Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jakarta Utara dan PMI Jakarta Utara. Kurang lebih 164 anggota TNI dan Polri yang ada di Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengatakan, kegiatan tes ini dilakukan untuk memberikan perlindungan bagi prajurit TNI dan Polri yang selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Kami melakukan tersebut juga bekerja sama dengan gugus tugas Covid-19 Jakarta Utara. Hari ini ada 164 personel yang mengikuti test, terdiri dari 109 Polri dan 55 anggota TNI, yang diutamakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena mereka lah garda terdepan dalam melayani masyarakat,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan, selain itu kita juga melaksanakan kegiatan donor darah yang ditargetkan diikuti oleh 400 anggota TNI dan Polri selama dua hari.

Selain anggota Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502 Jakarta Utara dan Pemkot Jakarta Utara, ada pula yang hadir diantaranya Anggota DPRD DKI Jakarta Utara antara lain Dimas Raditya Nazar Soesatyo dan Ahmad Lukman Jupiter yang disela-sela kesibukannya turut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut, terang Kapolres.

Mereka sangat mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan ini yang mana sangat berguna sekali bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Kapolres menegaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut dilakukan untuk membantu persediaan stok darah di PMI Jakarta Utara serta dapat dimanfaatkan nanti oleh masyarakat yang membutuhkan, tegasnya.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan dan tetap bisa selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan dan penyebaran covid-19, pungkas Kapolres.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *