Latihan Posko-I Kodim 0104/Atim resmi ditutup

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Langsa Aceh – Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Sumirating Baskoro, SE, diwakili Kasi Ops Korem 011/LW Mayor Inf Andri Sagita Putra resmi tutup Latihan Posko-I Kodim 0104/Aceh Timur,yang bertempat di Aula Atas Makodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis 25 Juni 2020

Dalam amanatnya Kasiops membacakan amat Danrem 011/LW yang mengatakan bahwa, kegiatan Latihan Posko-I Kodim 0104/Atim telah selesai dilaksanakan dengan aman tertib dan lancar, tanpa adanya suatu hambatan dan rintangan yang dihadapi. Perlu disadari bahwa seluruh tahapan kegiatan latihan posko yang digelar ini merupakan suatu program yang sudah ditentukan oleh komando atas, harus dilaksanakan oleh satuan di jajaran Korem 011/Lilawangsa termasuk Kodim 0104/Atim.

Seperti pada pembukaan yang lalu saya sampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan Latihan Posko-I Kodim 0104/Atim adalah melatih kemampuan Komandan dan Staf tentang mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf Kodim 0104/Atim, agar mampu melakukan koordinasi, mengintegrasikan teknik, prosedur dan tata cara kerja posko yang berlaku dalam pelaksanaan dan pengendalian suatu operasi.

Oleh karena itu, saya tekankan dari seluruh kegiatan latihan yang dilaksanakan agar benar-benar dapat dijadikan pedoman dan acuan bagi seluruh prajurit di Kodim 0104/Atim ini, sehingga pada pelaksanaan latihan berikutnya dapat lebih ditingkatkan, ungkapnya.

Lanjut Kasiops, walaupun pelaksanaan latihan posko ini dilakukan dengan waktu yang relatif singkat, saya berharap agar seluruh materi yang sudah diterima dapat dijadikan sebagai sarana dan prasarana untuk memantapkan semangat belajar dan berlatih. Serta berupaya mengasah kemampuan prajurit dibidang ilmu kemiliteran secara menyeluruh, sehingga kedepan akan lebih maju, solid, profesional dan proporsional dalam melaksanakan seluruh tugas pokok yang diberikan pada satuan ini. tegasnya.

Disadari atau tidak, perkembangan situasi yang akan dihadapi kedepan khususnya di wilayah Korem 011/LW, menuntut satuan Kodim 0104/Atim harus selalu siap operasional dan siap siaga dalam menghadapi berbagai macam hambatan dan tantangan, Yakinlah apabila kita selalu siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi, dengan selalu mensinergikan seluruh kemampuan yang ada secara bersama-sama, maka seluruh tugas pokok satuan serta tugas yang diberikan oleh TNI Angkatan Darat (AD) secara umum akan dapat dilaksanakan dengan baik. pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ka. Wasev Gladi Posko – I Kodim 0104/Atim Kolonel Inf Riyanto S.I.P, Tim Asnis Latposko – I Pusterad Letkol Inf Prasetyo. DTS.M.Si (Han), Dandim jajaran Korem 011/LW, Para Penyelenggara, Pelaku dan Pendukung Latihan Posko-I.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *