Pasar Peduli Covid-19, Polres Bangka Tengah adakan kegiatan Rapid tes di Pasar Namang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Tengah – Jajaran Polres Bangka Tengah melaksanakan kegiatan Rapid Test kepada para pedagang dan pengelola Pasar Desa Namang, di Kec. Namang, Kab. Bangka Tengah. Kamis (25/6) mulai pukul 06.30 Wib.

Pelaksanaan Rapid Test di Pasar Namang ini juga sebagai Pilot Projek dari Pasar Peduli Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bangka Tengah, Kepala Puskesmas, Kades, Babinkamtibmas, Kepala pasar, dan para pedagang Pasar Namang serta Petugas pelaksana Rapid Test, dr. Fajariah,Yurida dan Agus.

Dalam kesempatan ini, dr Fajariah menyampaikan bahwa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Bangka Tengah, bekerja sama dengan Polres Bangka Tengah melaksanakan Rapid Test terhadap para Pedagang dan Pengelola Pasar Namang dengan tujuan mencegah penyebaran virus Corona.

Lanjutnya, Pasar Namang kedepannya akan dijadikan Pilot Project dari program Pasar Peduli Covid-19. Pasar Namang ini nantinya bisa menjadi contoh bagi pasar-pasar yang lain khususnya di Bangka Tengah untuk ikut mencegah penularan virus Corona dalam rangka memasuki New Normal.

Di tempat yang sama, Adi selaku Kepala Pasar Namang mengucapkan terima kasih kepada Tim Gusus Tugas Covid 19 Bangka Tengah bekerja sama dengan Polres Bangka Tengah yang telah melaksanakan Rapid Tes terhadap pedagang dip asar Namang serta menunjuk pasar Namang sebagai Pilot Project Pasar Peduli Covid-19 di Bangka Tengah.

Kami mengapresiasikan kegiatan ini, Insya Allah kami siap mendukung ini, dalam menghadapi New Normal dengan mengikuti himbauan pemerintah melalui protokol kesehatan.

Kami juga mengajak seluruh pedagang di Pasar-pasar yang lain khususnya yangn berada di Bangka Tengah dan Bangka Belitung umumnya untuk bersama-sama berupaya semaksimal mungkin mencegah penularan Virus Corona.

Berdasarkan pelaksanaan Rapid Test terhadap 37 orang Pedagang dan Pengelola Pasar Namang menunjukkan hasil Non-Reaktif.

Dari kesiapan serta kerjasama yang baik antara para pedagang dan Pengelola Pasar Namang, sangat memungkinkan Pasar Namang ditunjuk sebagai pilot projek Pasar Peduli Covid-19 di Kab Bangka Tengah.

Kapolres berharap agar personil Polsek Namang dapat membantu Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli yang ada di pasar Namang untuk selalu memakai Masker dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pihak pemerintah baik pusat maupun daerah.

 

 

Reporter : Tarmizi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *