Putus Mata Rantai Covid-19, Kecamatan Kelapa dijadikan Kampung Tegep Mandiri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Barat — Dalam melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Polsek Kelapa melalui programnya mansosialisasikan Kampung Tegep Mandiri disetiap desa di Kec. Kelapa, Kab. Bangka Barat. Kamis (25/6).

Salah satu contoh lokasi yang sudah dijadikan sebagai Kampung Tegep Mandiri itu adalah di desa Tanjung Kec. Mentok Kab.Bangka Barat

Program Kampung Tegep Mandiri bertujuan untuk mempercepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah tersebut sekaligus sebagai kampung mandiri dalam meningkatkan swasembada pangan ditengah pandemi Covid-19.

“Disini apabila ada warga lain ingin berkunjung harus menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari Dinas Kesehatan, ujar Kapolsek Kelapa

Kapolsek Kelapa AKP Iskandar, SH, mengatakan, siapapun yang masuk ke Kampung Tegep Mandiri harus dicek terlebih dulu dan wajib menggunakan masker.

Kapolsek Kelapa AKP Iskandar, SH, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK, mengatakan, Kampung Tegap Mandiri COVID-19 merupakan sebuah kawasan atau daerah yang secara sadar, aktif dan swadaya melakukan upaya pencegahan dini dalam membantu menanggulangi wabah.

 

 

Reporter : Kiki/Tarmizi Yazid

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *