Simpan ekstasi 25 butir, Sepasang terdakwa di sidang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut –  M. Amin  (29)  dan Tri Utari (28) keduanya warga Tanjung Morawa dan Tebing Tinggi, Sumatera Utara, didakwa karena secara tanpa hak memiliki dan menyimpan  narkoba jenis ekstasi sebanyak 25 butir dengan berat bersih 7,68 gram

Persidangan Rabu (24/6/2020) di ruang Kartika PN Medan, beragendakan pemeriksaan dua saksi dari kepolisian yang melakukan penangkapan tehadap kedua terdakwa

Kedua saksi menjelaskan kepada majelis hakim diketuai Safrin Bstubara tentang proses penangkapan terhadap kedua terdakwa yang diawali adanya kecurigaan kepada keduanya.

Keterangan kedua saksi sesuai dengan yang tertuang dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Candra Naibaho dari Kejari Medan.

Disebutkan, semula petugas merasa curiga dengan gerak-gerik sepasang terdakwa ini, yang dilanjutkan dengan aksi  penggeledahan terhadap keduanya dan ditemukan barang bukti ekstasi sebanyak 25 butir.

Menurut JPU dalam dakwaan, barang haram itu diperoleh dari Husen Sukri (berkas terpisah), yang diterima terdakwa di rumah Husen Jalan Griya Gang Sejarah Lk. II, Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumatera Utara.

Kemudian rencananya,  narkoba jenis ekstasi sebanyak 25 butir itu akan diantarkan kepada seseorang yang belum tertangkap.

Perbuatan Terdakwa . M Amin dan  Tri Utari diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

 

 

Reporter: ZH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *