Tiga Pilar Kecamatan Mijen Demak bersama PMI gelar penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Sebagai salah satu kekuatan TNI AD di garda terdepan, Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan kemanusiaan ataupun kegiatan Penanggulangan Bencana Alam maupun Non Alam.

Sesuai intruksi pemerintah dalam mencegah dan mewaspadai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Koramil 05/Mijen Kodim 0716/Demak melalui unsur Babinsa yang langsung turun ke Desa binaannya masing-masing untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfekta. Rabu (24/6/2020).

Kegiatan penyemprotan ini dihadiri antara lain oleh Sekcam Mijen Purkanto, Kanit Binmas Bripka Muji Raharjo, Bhabinkamtibmas Desa Mlaten Briptu Kresnanda P.P., SH, Babinsa Mlaten Sertu Ari Prayitno, Perangkat Desa Mlaten dan Petugas PMI Kab. Demak.

Babinsa Desa Mlaten Sertu Ari Prayitno menjelaskan bahwa hari itu dirinya bersama rekan-rekan dan Komponen lainnya melakukan penyemprotan Disinfektan, dengan sasaran fasilitas pemerintahan, tempat ibadah, fasilitas umum dan rumah-rumah warga yang dianggap rentan terpapar Virus Covid-19.

Dalam Kegiatan tersebut petugas juga menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19)

Babinsa juga berharap agar warga masyarakat ikut serta membantu dan mensukseskan adanya kebijakan New Normal, karena terkait Penularan Virus Corona (Covid-19) masih sangat tinggi terutama di Kab. Demak.

Warga masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol keselamatan dalam menjalani kebijakan New Normal saat ini, ungkap Babinsa.

 

 

Reporter : Aji/Asep

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *