Usai dilantik jadi Bupati, Tgk. Amran ziarahi makam mantan Bupati Armarhum H. Azwir S.sos

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan –  Tgk. Amran, Wakil Bupati terpilih Aceh Selatan bersama pasangannya Almarhum H.Azwir, S.sos pada Kamis (25/6/2020) dilantik menjadi Bupati Definitif Aceh Selatan sisa jabatan periode 2018-2023.

Pelantikan tersebut berlangsung dalam sidang paripurna DPRK Aceh Selatan, pengambilan sumpah dan jabatan dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT dihadapan mahkamah Syar’iyah Aceh Selatan.

Proses pelantikan berlangsung dibawah Protokol Kesehatan Covid-19 dengan pembatasan keramaian serta jaga jarak antar tamu undangan, usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya Bupati Aceh Selatan definitif ini ikut menghadiri pelantikan bunda Paud Aceh Selatan, Ny. Khailida Amran oleh Bunda Paud Aceh Ny. Dyah Erti Idawati di gedung Rumoh Agam, Tapaktuan.

 

Usai kegiatan tersebut, bupati Aceh Selatan Tgk. Amran bersama Ny. Khailida Amran langsung melakukan ziarah ke makam mantan bupati Aceh Selatan, almarhum H.Azwir,S.Sos di pemakaman umum gampong Hilir Tapaktuan yang tak lain adalah pasangan Tgk. Amran dalam pilkada Aceh Selatan tahun 2018.

Dengan raut wajah sedih,Tgk. Amran didampingi istri, para pendamping dan seorang ustad langsung melakukan penyiraman air dan tabur bunga ke pusara H. Azwir S.Sos, yang meninggal pada Senin (2/12/2019) lalu di National University Hospital Singapura, di usia yang ke 63 tahun.

Nampak jelas kesedihan masih belum hilang dari raut wajahnya, hingga lantunan do’a usai, Tgk. Amran seolah enggan beranjak dari makam orang yang sudah dianggap abang kandungnya itu.

Usai pembacaan doa, Tgk.Amran dan istri meninggalkan kompleks pemakaman umum tersebut, dimana didalamnya terbaring jasad sosok inisiator Aceh Selatan hebat, namun ajal menjemputnya sebelum cita-cita mulia itu terlaksana.

Kini dibawah kepemimpinan Tgk. Amran sebagai Bupati Aceh Selatan sebagai penggantinya, banyak harapan dan cita-cita yang dipikulnya hingga membawa kota naga yang bertakjuk bumi seribu Pala benar-benar menjadi hebat, baik kesejahteraan dan hal lainnya.

 

 

Reporter : Rian

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *